Rpph Tema Buah Buahan
rpph anak dengan berkebutuhan khusus untuk TK
1. rpph anak dengan berkebutuhan khusus untuk TK
Jawaban:
di google ada contohnya
Penjelasan:
2. Contoh rpph matematika paud semester 2
Jawaban:
Rencana pembelajaran harian TK kelompok A semester 2 yang diberikan merupakan bagian pertama yang memuat rpph tk a semester 2 minggu 1 sampai minggu 8; Rincian detailnya sebagai berikut :
1. Pada minggu ke-1 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “tempat rekreasi”,
2. Pada minggu ke-2 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “perlengkapan rekreasi”,
3. Pada minggu ke-3 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan darat”,
4. Pada minggu ke-4 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan air”,
5. Pada minggu ke-5 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan udara”,
6. Pada minggu ke-6 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pendidikan, kesehatan”,
7. Pada minggu ke-7 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang keamanan, pemerintahan”,
8. Pada minggu ke-8 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pertanian, nelayan, ekspedisi”,
Masing-masing jam belajar PAUD setiap harinya adalah 150 menit jam belajar dan diselenggarakan hari Senin sampai Sabtu.
3. susunlah sebuah Rpph untuk kelas/kelompok yang di asuh sesuai Rencana Tindakan perbaikan pembelajaran
Dalam situasi pandemi ini, pembelajaran jarak jauh memerlukan energi tersendiri.Tidak hanya fisik, namun juga mental dan energi kreatif, terutama dari pihak guru. Teknologi hanya lah sebuah alat bantu dimana kunci pelaku utamanya adalah para guru. Beberapa jenis kreatifitas yang perlu dilakukan dan dikembangkan oleh pihak pengajar adalah berkaitan dengan cara mengajar, memanfaatkan dan menguasai teknologi pendukung serta sikap terhadap para siswa.
Penjelasan:
Dalam mengajar,cara yang dapat dikembangkan dalam pembelajaran jarak jauh adalah dengan lebih banyak mengutamakan metode pembelajaran yang lebih interaktif dan lebih melibatkan peran siswa ketimbang terlalu bertumpu pada guru. Sementara dalam penggunaan teknologi pendukung, guru dituntut lebih banyak mencari referensi tambahan dengan teknologi yang tersedia untuk menciptakan materi yang lebih menarik. Sedangkan yang berkaitan dengan sikap terhadap siswa, karena ada jarak yang memisahkan guru dan siswa, guru perlu mengembangkan sikap yang lebih modern dan dewasa dengan mengutamakan pengertian dan sikap respek ketimbang bergaya otoriter layaknya guru di masa lalu.
Materi lebih lanjut mengenai kreativitas guru dapat disimak pada link berikut ini.
brainly.co.id/tugas/8000793
#BelajarBersamaBrainly
4. Seorang guru bernama Rina mengalami kebingungan ketika hendak mengajarkan tata cara beribadah maka langkah awalnya adalah mengajarkan doa-doanya terlebih dahulu. namun rekannya berpendapat sebaliknya, katanya justru yang terpenting adalah mengajarkan gerakannya terlebih dahulu baru kemudian mengajarkan doa-doanya.a. menurut anda manakah yang harus didahulukan? mrngapa?b. kemudian dalan praktik pelaksanaannya, ibu Rina memilih teras sekolah sebagai tempat untuk melaksanakan pembelajaran tentang tatacara beribadah. jika melihat tempat kegiatannya, bagaimanakah sebaiknya desain dari kegiatan pembelajaran tersebut?c. lalu bagaimana rancangan RPPH yang disusun oleh ibu Rina menurut anda?
a
Penjelasan:
didahulukan mengajarkan gerakannya lalu ayatnya lalu doanya
5. 1. Ketika menyusun RPPH seorang guru memperhatikan tagihan kompetensi yang diharapkan dengan menyusun criteria ketuntasan minimal terhadap materi/bahan ajar. Berikan pendapat anda berkaitan dengan pemahaman bahwa pendidikan anak usia dini dilakukan dengan memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak…!!
untuk menentukan suatu standar kelulusan, guru perlu mempertimbangkan banyak hal, termasuk memperhatikan kondisi siswa. Idealnya, sebelum membuat rancangan pembelajaran, guru menganalisis terlebih dahulu faktor internal dan eksternal siswa karena siswa bersifat heterogen, seperti memiliki kemampuan yang berbeda dan berasal dari lingkungan yang variatif. mengapa melihat kondisi siswa sangat penting? karena target pembelajaran adalah siswa, dan tujuan pembelajaran akan tercapai optimal jika guru memperhatikan dimensi siswa.
6. Seorang guru bernama Rina mengalami kebingungan ketika hendak mengajarkan tata cara beribadah kepada anak. Ia berpendapat bahwa untuk mengajarkan tata cara beribadah maka langkah awalnya adalah mengajarkan doa-doanya terlebih dahulu. Namun rekannya berpendapat sebaliknya, katanya justru yang terpenting adalah mengajarkan gerakannya terlebih dahulu baru kemudian mengajarkan doa-doanya. Menurut anda manakah yang harus didahulukan?Mengapa? Kemudian dalam praktik pelaksanaannya, ibu Rina memilih teras sekolah sebagai tempat untuk melaksanakan pembelajaran tentang tata cara beribadah. Jika melihat tempat kegiatannya, bagaimanakah sebaiknya desain dari kegiatan pembelajarantersebut? Lalu bagaimana sebaiknya rancangan RPPH yang disusun oleh ibu Rina menurutanda?
Jawaban:
jika menurut saya, kita harus menghapalkan bacaan doa doanya , setelah itu gerakannya .
jika sudah hafal keduanya maka ajarkanlah keduanya secara bersamaan sehingga kita tau , waktu untuk membacakan doa doa sholat , seperti membaca takbiratul ikhram di takbi pertama .
Penjelasan:
maaf jika salah
Jawaban:
bantu jawab sebagian
yang harus diajarkan terlebih dahulu adalah doa doanya, karena jika yang di dahulukan doa doanya nanti mudah memperbaiki apalagi masih anak anak. untuk gerakan, bisa disusul nanti. karena gerakan lebih mudah dihafal daripada lafasz
7. minta contoh RPPM dan RPPH untuk guru Paud Usia kelompok 4-5 tahu dan 5-6 tahun pembelajaran daring masa civid 19.
oh iya ok, , saya akan membantu , yg engak bisa mengerjakan tugas nya , jadi saya, InsyaAllah bisa membantu
8. minPAUD443.Mengacu pada kasus di atas, Anda diminta untuk membuat kegiatan tiga dimensi (trimatra)yang memanfaatkan bahan-bahan dari sekitar sekolah untuk anak TK kelompok B.Rencana kegiatan seni keterampilan 3 dimensi (trimatra) disusun dengan format berikut.Medialalat/bahanKegiatanMembentuk :Senin :Selasa :Rabu :Kamis :Jumat :4.Pada kasus di atas, kegiatan seni keterampilan, terutama 2 dimensi (dwimatra) hanyamenggunakan kertas sebagai alat/bahan/media kegiatannya. Anda diminta membuat satu setRPPH untuk TK Kelompok B yang memasukkan salah satu seni keterampilan 2 dimensi(dwimatra), salah satu kegiatan seni keterampilan 3 dimensi (trimatra). dan satu kegiatankerajinan di dalamnya. Tema dan model RPPH bebas.Skor Total
Jawaban:
:::::::))))))))))))))?
9. Setiap guru harus menyusun perencanaan pembelajaran yang matang. Setiap aspek pertumbuhan dan perkembangan dicapai melalui kegiatanpembelajaran yang terencana dengan baik. Pada umumnya guru membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) sebagai salah satu bentuk rancangan dalam mengembangkan setiap aspek pertumbuhan dan perkembangan pada anak usia dini, termasuk aspek moral.Seorang guru diketahui telah membuat RPPH dan merancang kegiatan pengembangan moral pada anak ketika kegiatan pembukaan berlangsung. Kegiatan tersebut berupa kegiatan Operasi Semut. Pada kegiatan tersebut anak dibiasakan untuk memungut sampah yang ada di sekitar TK lalu membuangnya di tempat sampah.
Jawaban:
A. Latar Belakang Masalah
Pembelajaran merupakan kegiatan inti dalam proses pendidikan, karena melalui kegiatan belajar ini diharapkan dapat dicapai tujuan pendidikan dalam bentuk terjadinya perubahan tingkah laku dalam diri siswa, juga menjadi harapan semua pihak agar setiap siswa mencapai hasil belajar yang sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Proses pembelajaran terjadi karena ada tujuan yang hendak dicapai. Akan tetapi banyak seorang guru gagal dalam pembelajaran, seperti banyak siswa yang tidak mencapai tujuan yang diharapkan.
Guru yang baik akan berusaha sedapat mungkin agar pembelajarannya berhasil. Salah satu faktor yang dapat membawa keberhasilan itu, adalah adanya perencanaan pembelajaran yang dibuat guru sebelumnya. Melalui perencanaan yang maksimal, seorang guru dapat menentukan strategi apa yang digunakan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Perencanaan dapat menghindarkan kegagalan pembelajaran.
Pembelajaran sebagai proses kerja sama antara guru dan siswa pasti akan menghadapi beberapa masalah pembelajaran. Hal tersebut akan berdampak pada kegagalan pembelajaran. Melalui perencanaan yang baik, setidaknya dapat mengantisipasi atau meminimalisir permasalahan- permasalahan yang nantinya akan muncul, sehingga pembelajaran berjalan normal dan keberhasilan pembelajaran tercapai.
Perencanaan dapat membuat pembelajaran berlangsung secara sistematis Proses pembelajaran tidak berlangsung seadanya, akan tetapi berlangsung secara terarah dan terorganisir. Dengan demikian guru dapat menggunakan waktu secara efektif untuk mencapai tujuan pembelajaran dan keberhasilan pembelajaran. Hal tersebut dapat berlangsung melalui perencanaan pembelajaran yang baik.
Berdasarkan latar belakang di atas, dapat dirumuskan masalah sebagai berikut : Apa yang dimaksud Perencanaan Pengajaran/Perencanaan Pembelajaran?Bagaimana bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menurut KTSP? Bagaimana bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menurut Kurikulum 2013? Bagaimana bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menurut Surat Edaran Mendikbud No.14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP?
II. PEMBAHASAN
A. Perencanaan Pengajaran
Perencanaan pembelajaran meliputi kegiatan perumusan tujuan yang ingin dicapai dalam suatu kegiatan pembelajaran, metode yang digunakan untuk menilai pencapaian tujuan tersebut, bahan materi yang akan disajikan, cara menyampaikannya, persiapan alat atau media yang digunakan. Perencanaan pembelajaran menjadikan guru dapat mempersiapkan dan menentukan tindakan apa yang akan dilakukan saat proses pembelajaran berlangsung agar proses pembelajaran dapat berlangsung secara efektif.
Wina Sanjaya menyatakan bahwa perencanaan pembelajaran adalah proses pengambilan keputusan hasil berpikir secara rasional tentang sasaran dan tujuan pembelajaran tertentu, yakni perubahan perilaku serta rangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai upaya pencapaian tujuan tersebut dengan memanfaatkan segala potensi dan sumber belajar yang ada. Hasil akhir dari proses pengambilan keputusan tersebut adalah tersusunnya dokumen dan dokumen tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam melaksnakan proses pembelajaran.
Bunghart dan Trull dalam ( Sagala : 2003) menyatakan bahwa ?Perencanaan adalah awal dari semua proses yang rasional, daan mengandung sifat optimisme yang didasarkan atas kepercayaan bahwa akan dapat mengatasi berbagai macam permasalahan dalam konteks pembelajaran. Perencanaan pembelajaraan yang diartikan sebagai proses penyusunan materi pelajaran, penggunaan media pembelajaran, pengunaan pendekatan atau metode pembelajaran, dalam suatu alokassi waktu yang akan dilaksanakan pada masa satu semester yang akan datang untuk mencapai tujuan yang ditentukan?.
Pengertian tentang perencanaan pembelajaran dikemukakan oleh Nana Sudjana (1998, 2000:61) yang mengemukakan bahwa perencanaan pembelajaran adalah kegiatan memproyeksikan tindakan apa yang akan dilaksanakan dalam suatu pembelajaran (PBM) yaitu dengan mengkoordinasikan (mengatur dan merespon) komponen-komponen pembelajaraan, sehingga arah kegiatan (tujuan ), isi kegiatan (materi) , cara penyampaaian kegiatan ( metode dan teknik ) serta bagaimana mengukurnya (evaluasi) menjadi jelas dan sistematis?. Ini berarti perencanaan pembelajaran pada dasarnya mengatur dan menetapkan komponen-komponen tujuan, bahan, metode atau teknik, serta evaluasi atau penilaian.
Berdasarkan PP No. 19 Tahun 2005 Pasal 20 dinyatakan bahwa: ?Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar?.
Posting Komentar untuk "Rpph Tema Buah Buahan"