Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Raport Madrasah Diniyah


Contoh Raport Madrasah Diniyah

arti madrasah diniyah​

1. arti madrasah diniyah​


Jawaban:

Sekolah Agama.

Penjelasan:

Madrasah Diniyah artinya sekolah agama Islam. Madrasah Ibtidaiyah merupakan Madrasah Diniyah setingkat Sekolah Dasar (SD). Sedangkan untuk Madrasah Diniyah setingkat Sekolah Menengah ada Madrasah Tsanawiyah (Pertama) atau Madrasah Aliyah (Atas).


2. gimana nih?(madrasah Diniyah)


gimna mau jawab...tulisannya aja gak jelas-_-

3. sebutkan pelajaran madrasah Diniyah​


Jawaban:

Qur'an hadist, tareh, fiqih, khot, akidah akhlak, sejarah Islam

Jawaban:

Aqidah

Al-Quran

Ski

Fikuh


4. apa bahasa arabnya kami belajar bahasa arab di madrasah diniyah takmiliyah awaliah​


نحن ندرس اللغة العربية في مدرسة diniyah takmiliyah(ga tau tulisannya gimana)

5. Apa terjemahan dari Madrasah Diniyah dalam bahasa Indonesia


madrasah diniyah itu sekolah dasar Sekolah Dasar. kalo salah maaf ya

6. buatlah puisi dengan tema " bersama madrasah diniyah kita bangun karakter bangsa"​


Penjelasan:

BERSAMAMADRASAHDINIYAHKITABANGUNKARAKTERBANGSA

madrasahdiniyahtakpatutkitaremehkan

walaupunpendidikianyayangmendasartapitetapharusdinomersatukan

madrasahdiniyahmungkindianggaptidakberperan

Namunkenyataannyamadrasahdiniyahadalahkuncikesuksesan

"BANGUNBANGSAKU"

Tetes air tak berhenti untuk menengok ke belakang.

Ditempatmu yang prnuh isak dan tangis yang terus pergi dan datang

Kini kau harus bangkit lagi

Turun ke jalan raya dunia ini

Tanpa harus adaragu maupun bimbang

Budayamu yang kaya sekarang tak dapat membuatmu lebih baik

Namun sekarang,,

Generasi sudah berganti

Kayu dan lapuk kini teleh berganti

Tapiapakahakantetaprapuhkembali?

Apakahbangsakitaakanterusbegini?

Melihat yang lain maju tapi kitatak berusaha bergerak

Daun gugur pun tak pernah jadi teman baik untukmu

Yang tak pernah nelihat keluar kaca

Di tempatmu terkunci selamanya

Ditengah keterbatasan

Yang telah membatasi duniaku dan duniamu

Dibawah langit nan biru ini

Dihiasi senyum daruseluruh masyarakat yang terus menanti sebuah perubahan tapi , menunggu bujanlah membuatlah membuat kita lebih baik

Bagaikan menunggu ombak datang dari darat yang tak tau kapan datangnya

Bentuklah karakter bangsamu

Bentuklah karakter penerusmu

Supaya engkau tak usah menunggu

Sebuah ketidak pastian, yang membuatmu tak berkembang di yengah riuhnya Dunia ini

Semogabermanfaat danmaaf jikaada yangsalah.

Tolongjangandihapusjawabaninisayasudahberusahakerasuntukmembuatnya.


7. arti tulisan diatas adalah ...yang pernah Madrasah Diniyah pasti tau​


Jawaban:

hidup ini pahit aku yang manis

Penjelasan:

itu adalah bahasa pego

dan tulisan nya ada diatas


8. kuisapa arti dari tulisan diatas?yang pernah Madrasah Diniyah pasti udah tau​


HIDUP INI PAHIT YANG MANIS ITU SAYA

Penjelasan :

Terjemahan dalam bahasa Arab melayu / pego


9. 5. Murid-murid di madrasah diniyah disebut ....​


Jawaban:

santriwati jawabanya maaf jawabanya kalo salah

Jawaban:

santriwati kak:))))))


10. pada awal berdirinya madrasah diniyah, pemerintah memberikan bantuan berupa a. melengkapi fasilitas madrasah diniyah b. sumbangsih materi materi dan kurikulum c. tunjangan gaji kepada para pengurus madrasah diniyyah d. pembangunan ruang kelas dengan kurikulum nasional


Jawaban:

d

Penjelasan:

maaf klo salah

Jawaban:

B. Sumbangsih Materi-materi dan Kurikulum.

Maaf Jika Salah

11. hal Tata alami gatal Arabia MI Madrasah Diniyah artinya​


Jawaban:

almustalahat altabieiat itching Arabia mi madrasah diniyah taeni min


12. Nilai raport yang diterima siswa siswi madrasah aliyah se wilker bojonegoro merupakan, contoh keadilan.... *5 poin​


Jawaban:

contoh keadilan, yang mereka dapatkan saat belajar di rumah dengan sungguh sungguh atau pun tidak

Penjelasan:

#selamat bagi rapot

#semoga bermanfaat dan membantu


13. pada awal berdirinya madrasah diniyah, pemerintah memberikan bantuan berupa a. melengkapi fasilitas madrasah diniyah b. sumbangsih materi materi dan kurikulum c. tunjangan gaji kepada para pengurus madrasah diniyyah d. pembangunan ruang kelas dengan kurikulum nasional


jawaban:

b. sumbangsih materi materi dan kurikulum

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

B. Sumbangsih Materi-materi dan Kurikulum.

Maaf SebanyakBanyaknya Jika Salah

14. sebutkan tugas dan kewanangan lmd(lembaga madrasah diniyah)


magsfsgshahsiygsgwtsgys hugh

15. Apakah sistem pengelolaan Madrasah Diniyah sudah seperti teori Sistem Manajemen Pendidikan Islam


Jawaban:

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Islam Madrasah Diniyah.

Saat ini kita berada pada era informasi, Kita ketahui bahwa informasi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Informasi merupakan sebuah proses yang dialami manusia dalam memperoleh pengetahuan, yang asalnya tidak tahu menjadi tahu. Informasi juga dapat diartikan sebagai system perencanan sebuah komponen yang ada dalam sebuah roda organisasi yang sesuai dengan konsep dan ruang lingkup organisasi melalui perantara manusia (stakeholder), dokumen, dan teknologi untuk mempermudah penyampaian dan menjalankan sebuah organisasi.

System informasi manajemen madrasah diniyah merupakan sebuah komponen yang tidak bisa dilepaskan dalam dunia pendidikan terlebih dalam lingkup pondok pesantren. Madrasah diniyah merupakan sebuah lembaga nonformal yang memuat nilai-nilai islam dalam pengetahuan ilmu-ilmu agama. Dalam penyelenggaraan system manajemen madrasah diniyah sebenarnya sama halnya dengan pendidikan formal, muatan yang ada dan proses pelaksanaanya tidak lepas dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Adanya madrasah diniyah sebagai pendidikan agama bagi tiap-tiap lembaga pendidikan memiliki kekhasan tersendiri dalam proses belajar mengajar, bertumpu pada nilai moral dan berintelek berdasar Qur’an dan Hadits.

Dalam system manajemen madrasah diniyah tidak jauh beda dengan system yang diterapkan dalam lembaga formal, baik meliputi kurikulum, kompetensi pendidik, system administrasi, dan masyarakat.

1. Kurikulum

dalam kurikulum madrasah diniyah materi yang disampaikan dan diberikan oleh peserta didik atau santri berbeda menurut tingkatannya. pada tingkatan awaliyah atau pemula, peserta didik hanya diberi materi tentang teori-teori atau kajian dalam ilmu-ilmu agama, namun pada tingkatan ulya atau tingkatan kelas tertinggi, peserta didik diberikan materi tentang bagaimana mengimplementasikan sebuah teori yang sudah dipelajari sebelumnya, seperti penafsiran hadits, penerjemahan dan pemahaman makna, dan lain sebagainya.

2. system administrasi

dalam sistem administrasi madrasah diniyah, ada beberapa ciri tersendiri diantaranya :

a. sitem administrasi bersifat praktis, administrasi ini menyesuaikan situasi dan kondisi nyata yang ada pada madrasah diniyah. dalam administrasi diniyah, pengelolaannya bersifat fleksibel, artinya bahwa administrasi bisa berubah bergantung pada kondisi peserta didik dan kebijakan yang ditetapkan di madrasah diniyah.

b. administrasi ini berfungsi sebagai pusat informasi dalam pengelolaan proses belajar mengajar, yang mana terdiri dari pendataan santri, pembayaran, dan pengolahan data.

c. metode-metode yang digunakan dalam menunjang realisasi pelaksanaan kurikulum dalam mekanismenya di kelola dan di implementasikan dengan nyata.

3. Masyarakat

Masyarakat merupakan komponen terpenting dalam mendukung berdirinya madrasah diniyah. Masyarakat sebagai stakeholder eksternal sebagai penunjang dan pelaksana proses belajar mengajar yang ada dalam sebuah lembaga diniyah. Dengan demikian, komponen ini harus diperhatikan dengan penuh, supaya dalam sistem informasi yang ada dapat menumbuhkan ketertarikan kepada lembaga nonformal atau madrasah diniah yang ada di pondok pesanten.

sistem informasi dalam madrasah diniyah dapat diimplementasikan pada kehidupan sosial dan masyarakat peserta didik kelak sebagai landasan dan acuhan untuk mengamalkan kehidupannya dimasyarakat. Madrasah diniyah itu sendiri merupakan sebuah wadah dalam mengembangkan jiwa intelektual yang ragional dan jiwa sosialisme yang tinggi yang berlandaskan Qur’an dan Hadist. Sehingga harapan madrasah diniyah terhadap peserta didik sangatlah tinggi dalam mensukseskan target peserta didik kedepannya.

Kualitas dari madrasah diniyah itu sendiri bergantung pada profesionalisme pendidik dan terpenuhinya segala sarana dan prasarana dalam proses kegiatan belajar mengajar.


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Raport Madrasah Diniyah"