Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembar Kerja Siswa Tk


Lembar Kerja Siswa Tk

buatkan naskah drama anak tk 10 lembar​

Daftar Isi

1. buatkan naskah drama anak tk 10 lembar​


Jawaban:

Gila ya

Penjelasan:

Di pagi hari bunga-bunga bermekaran. Kupu-kupu berterbangan dengan indahnya. Akibat ulah beberapa anak yang sering buang sampah sembarangan, bunga-bunga itu jadi layu. Banjir datang melanda. Anak-anak yang sering buang sampah lalu terseret banjir. Mereka pun tak mau lagi membuang sampah sembarangan karena akan mendatangkan banjir dan sampah-sampah itu menjadi monster yang menakuti mereka. Bunga-bunga pun kembali bermekaran.

BABAK 1

PANGGUNG MASIH KOSONG.

PROLOG NARATOR: Suatu pagi yang cerah. Alam melagukan nyanyian keindahan surgawi. Bunga-bunga bermekaran, burung-burung berkicauan, pepohonan menari-nari, matahari bersinar sungguh indahnya.

MATAHARI TERBIT.

BUNGA-BUNGA MASUK KE PANGGUNG SAMBIL BERNYANYI.

KUPU-KUPU JUGA MASUK SAMBIL BERNYANYI.

BUNGA 1: Wah, Subhanallah. Indah sekali hari ini. Segar sekali udaranya.

BUNGA 2: Iya. Udara tanpa polusi segar sekali ya?

BUNGA 3: Memangnya polusi itu apa?

BUNGA 4: Polusi itu temannya polisi ya?

BUNGA 1: Bukan. Polusi itu adalah pencemaran atau pengotoran terhadap udara atau air, atau tanah.

BUNGA 2. Iya. Pencemaran terhadap lingkungan di sekitar kita.

BUNGA-BUNGA: O… Begitu ya…..?

BUNGA 3: O jadi tidak ada polusi berarti tidak ada pencemaran ya?

BUNGA 4: Berarti tidak ada pengotoran terhadap lingkungan ya?

BUNGA 1: Iya, betul sekali. Seratus deh buat kamu.

KUPU 1: Terus polusi udara itu seperti apa sih?

KUPU 2: Iya, tolong jelaskan dong. Ada yang tahu?

KUPU 3: Polusi udara itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Antara lain adalah oleh asap knalpot kendaraan.

KUPU 4: Polusi udara juga bisa disebabkan oleh asap dari pabrik, asap dari pembakaran sampah,

KUPU 5: Dan Asap rokok.

KUPU 1: O begitu? Kalau terlalu banyak asap, kita sulit bernafas.

KUPU 2: kita juga pasti batuk-batuk.

KUPU 3: Iya, makanya nggak enak kan kalau ada polusi.

KUPU 4: Tanpa polusi, udara kita jadi bersih. Bernafas pun jadi segar.

MATAHARI MAJU KE DEPAN PANGGUNG.

Matahari: Sinarku pun tidak terhalangi oleh asap-asap itu. Semua mahkluk hidup akan merasakan manfaat yang sangat besar dari sinarku.

BUNGA 3: Kalau polusi air dan tanah itu seperti apa?

BUNGA 4: Iya, Tolong jelaskan dong. Kami belum tahu.

BUNGA 1: Polusi air dan Tanah itu adalah pencemaran atau pengotoran air dan tanah.

BUNGA 2: Contohnya, membuang sampah sembarangan itu akan mengotori air dan tanah.

KUPU 1: Berarti kita tidak boleh membuang sampah sembarangan ya?

KUPU 2: Iya. Kita harus membuang sampah pada tempat sampah.

KUPU 3: dengan membuang sampah pada tempatnya, kita ikut menjaga lingkungan kita agar selalu bersih dan sehat.

KUPU 4: Kalau membuang sampah sembarangan, lingkungan kita akan menjadi kotor dan jorok.

BUNGA2 dan KUPU2: Ih… nggak mau ah punya lingkungan yang kotor dan jorok!

BABAK 2

SEGEROMBOLAN ANAK-ANAK SEKOLAH MASUK UNTUK BEROLAHRAGA. BUNGA-BUNGA DAN KUPU-KUPU MUNDUR KE BELAKANG. BISA DIIRINGI LAGU OLAH RAGA, ATAU LAGU POCO-POCO BIAR LUCU.

ANAK 1: Segar sekali ya setelah berolahraga.

ANAK 2: Iya. Badan jadi sehat. Tubuh pun kuat.

ANAK 3: betul, betul, betul. apalagi kalau udaranya segar seperti ini.

ANAK 4: Iya. Tak ada polusi udaranya segar sekali.

ANAK 5: Capek juga ya setelah berolahraga. Haus nih. Minum dulu yuk…

ANAK-ANAK: Iya. Haus.

MEREKA PUN MENGAMBIL MINUMAN DARI TAS MASING-MASING. ANAK 6 dan ANAK 10 MINUM SAMBIL BERDIRI.

ANAK 7: Minum kok sambil berdiri?

ANAK 8: Iya, makan dan minum itu harus duduk.

ANAK 9: Dan harus menggunakan tangan kanan.

ANAK 6 DAN 10 BERANJAK DUDUK DAN LANGSUNG MINUM.

ANAK 1: Sudah baca Bismillah belum?

ANAK 6: ih…. banyak banget sih aturannya!

ANAK 10: Iya nih. Kan udah haus banget. Langsung glek aja!

ANAK 2: Apa sih susahnya minum sambil duduk dan membaca doa terlebih dahulu?

ANAK 3: betul, betul, betul. Kan nggak susah. Lagipula itu kan ajaran Nabi kita.

ANAK 4: insya Allah kalau kita mengikuti ajaran Baginda Nabi, hidup kita akan berkah.

ANAK-ANAK: Amiiin.

MEREKA PUN MINUM SAMBIL MEMBACA BISMILLAH.

SETELAH MINUM, ANAK 6 DAN ANAK 10 MEMBUANG BEKAS MINUM MEREKA SEMBARANGAN.

ANAK5: Loh, koq kamu buang sampah sembarangan?

ANAK 7: Iya, buang sampah sembarangan akan merusak lingkungan kita.

ANAK 6: Kan nanti ada tukang sampah yang akan membersihkannya?

ANAK 8: Kalau tukang sampah tidak sempat membersihkannya bagaimana?

ANAK 10: Berarti tukang sampah itu tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.

ANAK 9: Tukang sampah kan manusia juga. Bisa saja sampah kita tidak ditemukan oleh mereka.

ANAK 1: Iya. Sampah yang dibuang sembarangan mungkin saja luput dari penglihatan mereka.

ANAK 2: Oleh karena itu, kewajiban kita untuk membantu tukang sampah melakukan pekerjaannya.

ANAK 3. Betul, betul betul. Tukang sampah kan tugasnya mengambil sampah yang ada dalam tong sampah. Bukan memungut sampah yang dibuang sembarangan.

ANAK 4: Kebersihan itu sebagian dari iman.


2. Hitunglah selisih jumlah siswa antara TK Tunas Bangsa dengan TK Cempaka Putih! ​


Jawaban:

selisih nya adalah 14 siswa

Penjelasan:

karena:

TK Cempaka putih lebih banyak di bandingkan dengan TK tunas bangsa.

tk cempakaputih=142siswa

Tktunas Bangsa=128siswa

142-128=14

142

128

_____-

014

menghitung dari belakang ya dek

2-8 kan tidak bisa jadi pinjam depan nya yaitu angka 4.

jadi bukan d tambah melainkan d taruh d depan seperti pada gambar,dan karena 4nya sudah di kurangi 1 jadi 4 nya sisa 3 dan 3-2=1 jadi

jawaban nya adalah:14siswa

makasih..itu setahu saya y maaf kalo salah (◠‿◕)


3. TK Ceria mempunyai 169 siswa laki-laki dan 273 siswa perempuan. Jumlah seluruh siswa di TK Ceria, kira-kira…. (pembulatan ke atas) *


Jawaban:

pembulatan ke atasadalah440siswa

169 + 273 = 442

Jawaban:

169+273=439

39》40

=440


4. Berdasarkan diagram gambar di atas, berapakah banyak siswa masing masing jenjang?a. Banyak siswa TK – SD adalah …… b. Banyak siswa SMP - SMA adalah …....​


Jawab:

a) (8x20) + (9x20) = 160+180 = 340 orang

b) (5x20) + (6x20) = 100+120 = 220 orang

semoga membantu :)


5. Quiz A. Banyak siswa TK adalah....B. Banyak siswa SD adalah.... C. Banyak siswa SMP adalah....D. Banyak siswa SMA adalah....​


A. Banyak Siswa TK

=8Orang

B. Banyak Siswa SD

=9Orang

C. Banyak Siswa SMP

=5Orang

D. Banyak Siswa SMA

=6Orang

Satu Gambar Mewakili 1 Orang

:)

>> Caramenentukanjumlahsiswaadalahdenganmenghitungbanyakgambarorangpadatabel

A. Banyak siswa TK adalah 8orang

B. Banyak siswa SD adalah 9orang

C. Banyak siswa SMP adalah 5orang

D. Banyak siswa SMA adalah 6orang


6. mitra kerja bupati adalah.a.DPRD tk 2.b.DPRD tk 1.c DPR.c.DPD


a.DPRD
maaf ya kalau salah

7. apa yang dimaksud dengan K3 dan TK dalam status pekerjaan


Jawaban :

K3 adalah Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan kerja.

TK adalah Tenaga Kerja.

Pembahasan :

Pengertian K3 :

Secara Filosofis

Suatu pemikiran atau upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani, tenaga kerja pada khususnya dan masyarakat pada umumnya terhadap hasil karya dan budayanya menuju masyarakat adl dan makmur.

Secara Keilmuan

Ilmu pengetahuan dan penerapannya dalam usaha mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Pengertian TK :

Tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang dan atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk masyarakat.


8. 3. Diketahui dalam satu sekolah yang berisi anak TK hingga SMA terdiri dari 1200 siswa. Jika diketahu sebagai berikut: TK = 15% SD = 30% SMP = 20% SMA = 35% Maka jumlah siswa SD dan SMA adalah


Jawaban:

720

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1200 × 35%= 420= 1200 - 420= 720

Maafkalau salah

semoga membantu yaa, maaf kalau salah


9. Berdasarkan diagram gambar di atas, berapakah banyak siswa masingmasing jenjang?a. Banyak siswa TK adalah ...b. Banyak siswa SD adalah ...c. Banyak siswa SMP adalah ...d. Banyak siswa SMA adalah ...​


Jawaban:

TK = 8

SD = 9

SMP = 5

SMA = 6

Semoga membantu


10. seorang guru tk ingin membagikan sekaleng permen kepada siswanya,jika dibagikan hari ini kepada 30 siswa,maka setiap siswa memperoleh 5 permen, maka banyak siswa yang kemarin tidak hadir adalah


tidak ada karna dibagiin hari ini

11. tolong dikerjakan ya kalau tidak bisa tidak apa apa :) tugas adik tk


Jawaban:

maksudnya ini gmana adek??


12. Harapan dari rencana kerja tahunan TK


PROGRAM KERJA TAHUNAN KEPALA RA/TK... TAHUN PELAJARAN 2015/2016 NO Uraian Tugas Semester I Semester II I. UMUM 1. Mengadakan Rapat intern 2. Mengikutsertakan guru dalam peraturan 3. Mengadakan kegiatan dalam liburan RA/TK Mengadakan kegiatan hari besar agama 5. Kegiatan kesenian / pentas seni 6. Mengadakan hari besar Nasional II. KURIKULUM 1. Menyusun jadwal kegiatan RA/TK Menyusun program tahunan 3. Menyusun kegiatan program semester 4. Memeriksa RPPM/ RPPH 5. Menyusun kegiatan Exstrakurikuler 6. Penyampaian LPPAD/SKTP 7. Mengadakan kegiatan tengah semester 3


13. jelaskan cara mengembangkan gerak lari pada siswa TK


bisa dilakukan dengan cara menarik minat siswa tersebut seperti mengiming-imingi sejumlah hadiah setelah selesai melakukan kegiatan lari.

14. di SD mawar sharon sebanyak 34% siswanya berasal dari TK mawar sharon jika banyak siswa semuanya 1.600 orang. maka banyak nya siswa SD mawar sharon yang tidak berasal dari TK mawar sharon adalah ...


persen bukan dari Tk sharon = 100-34 = 66 %
jadi banyak siswa yang bukan dari TK saron = 1600 x 66%=1056 siswa

15. Perbedaan kemajuan tumbuh kembang siswa sd dan tk


PERBEDAAN TINGKAT PERKEMBANGAN ANAK

USIA PRASEKOLAH YANG SEKOLAH TK

jawaban :

Tujuan penelitian

Tumbuh kembang anak merupakan hasil interaksi antara faktor genetik dan lingkungan, baik lingkungan sebelum anak dilahirkan maupun lingkungan setelah anak itu lahir. Sesuai dengan karakteristik pendidikan usia dini yang memberikan rangsangan kepada anak maka anak diharapkan dapat mengoptimalkan perkembangan dan memenuhi karakteristiknya yang merupakan individu unik, yang mempunyai pengalaman dan ilmu pengatahuan yang berbeda dibandingkan dengan anak yang tidak ikut program pendidikan usia dini. Tujuan penelitian adalah mengidentifiasi perbedaan anak usia prasekolah yang sekolah TK dengan anak yang tidak sekolah TK ditinjau dari tingkat perkembangannya. Desain


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Lembar Kerja Siswa Tk"