Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal C1 Sampai C6


Contoh Soal C1 Sampai C6

contoh alkil c1 sampai c6

Daftar Isi

1. contoh alkil c1 sampai c6


1.metil
2.etil
3.propil
4.butil
dst

2. Contoh soal c1 - c6 mata pelajaran biologi ? (taksonomi bloom revisi)


c1 itu pengetahuan, c2 pemahaman, c3 penerapan, c4 analisis, c5 sintesis, c6 evaluasi

3. hal apa saja yang harus diperhatika pada saat mebuat soal uraian menggunakan poin C1-C6?​


Jawaban:

Penjelasan:

Aspek yang akan diuji

Ada enam tingkatan kemampuan yang ingin diuji, yaitu pengetahuan,

pemahaman, aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi, atau yang lazim diberi

simbol C1, C2, C3, C4, C5, dan C6. Mengingat bahwa hasil tes saat ini lebih

berorientasi pada pengetahuan, pemahaman dan aplikasi, maka jumlah soal yang

mewakili tiga level pertama diharapkan lebih banyak dibandingkan jumlah soal

untuk tiga level berikutnya yang bersifat pengembangan lebih lanjut.

4. Format butir soal

Ada berbagai format untuk tes objektif maupun esei.

a. Tes objektif: (1) benar salah (true false), (2) menjodohkan (matching), dan (3)

pilihan ganda (multiple choice)

b. Tes esei: (1) pertanyaan uraian terbuka dan uraian tertutup, (2) jawaban

singkat (short answer), dan (3) isian (completion/fill in)

Perbedaan antara format butir soal tersebut tidak terletak pada efektivitasnya

mengukur level kemampuan, tetapi lebih banyak pada aspek penerkaannya (dalam

hal peserta tes kurang menguasai materi yang diteskan).


4. Buatlah 5 tes uraian dan pedoman penskoran dari 5 subtema yang berbeda pada kelas yang Anda ajar yang mencangkup C1-C6. Susunlah soal tersebut dengan mempertimbangkan hal-hal pokok yang harus diperhatikan !


Jawaban:

maaf ya aku nggak paham itu maksudnya apa


5. contoh tes uraian dan pensekoran setiap subtema dengan mencakub c1 - c6


Jawaban:

No Indikator level3.3.1 menyebutkan pengertian puasa beserta syarat,rukun,sunah,halhal yang makruh dan membatalkan puasa. C1

3.3.2 Menyebutkan ketentuan puasa ramadhan dan ouasa sunnah C1

3.3.3 Mengelompokkan antara syarat,rukun,dan sunnah puasa. C2

3.3.4 Membandingkan antara ketentuan puasa ramadhan dan puasa Sunnah.C4

3.3.5 Menemukan hal hal yang membatalkan puasa dan kehidupan sehari hari.C5


6. Dari gambar di bawah, nilai C1 sampai C6 bernilai C. Maka besar kapasitansi total rangkaian adalah...


Jawaban:

C.5/4 c

Penjelasan:

Maaf ya kalo salah


7. [tex] - c6 - c5 - c4 - c3 - c2 - c1 [/tex]​


Jawaban:

Dihedral (°)  

C1–C2–C3–C4 1.02(18)

C2–C1–C6–C5 −0.42(17)

C2–C1–N1–O1 19.16(16)

C2–C1–N1–O2 −162.30(12)

C2–C3–C4–C5 −0.22(18)

C2–C3–C4–C7 −178.68(11)

C3–C4–C5–C6 −0.94(17)

C3–C4–C7–N2 108.96(13)

C4–C5–C6–C1 1.24(17)

C4–C7–N2–C8 106.83(12)

C4–C7–N2–C9 −73.63(14)

C5–C4–C7–N2 −69.49(14)

C6–C1–C2–C3 −0.70(18)

C6–C1–N1–O1 −159.22(12)

C6–C1–N1–O2 19.32(17)

C7–C4–C5–C6 177.54(11)

C9–C10–C11–C12 −0.59(17)

C9–C14–N3–C8 −0.49(12)

C9–C14–N3–C15 −179.71(10)

C10–C9–C14–C13 0.87(16)

C10–C9–C14–N3 −179.18(10)

C10–C9–N2–C7 −0.25(19)

C10–C9–N2–C8 179.34(11)

C10–C11–C12–C13 0.57(18)

C11–C12–C13–C14 0.17(17)

C12–C13–C14–C9 −0.87(16)

C12–C13–C14–N3 179.20(11)

C13–C14–N3–C8 179.44(11)

C13–C14–N3–C15 0.23(18)

C14–C9–C10–C11 −0.12(16)

C14–C9–N2–C7 −179.80(10)

C14–C9–N2–C8 −0.21(12)

C16–C15–N3–C8 111.84(13)

C16–C15–N3–C14 −69.05(15)

N1–C1–C2–C3 −179.02(10)

N1–C1–C6–C5 177.89(10)

N2–C8–N3–C14 0.37(12)

N2–C8–N3–C15 179.60(10)

N2–C9–C10–C11 −179.61(11)

N2–C9–C14–C13 −179.52(10)

N2–C9–C14–N3 0.42(11)

N3–C8–N2–C7 179.51(10)

N3–C8–N2–C9 −0.09(12)

N3–C15–C16–C17 127.76(15)

O3–C8–N2–C7 −0.37(19)

O3–C8–N2–C9 −179.98(11)

O3–C8–N3–C14 −179.75(11)

O3–C8–N3–C15 −0.51(19)


8. Buatlah 5 tes uraian dan pedoman penskoran dari 5 subtema yang berbedapada kelas yang Anda ajar yang mencangkup C1-C6. Susunlah soal tersebutdengan mempertimbangkan hal-hal pokok yang harus diperhatikan.​


Jawaban:

Cara a .

Unsur intrinsik tuh yg meliputi pengarang nya , kyk : tempat tgl lahir pengarang , pendidikan

klo unsur ekstrinsik kyk : tema , alur , setting , sudut pandang , gaya bahasa , amanat , tokoh , penokohan

Contoh soal a

Hak Mendapat Pendidikan

4 September 2014 04:59 | Diperbarui: 18 Juni 2015 01:40

Bunyi dari Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945, yaitu :

“Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Menurut saya, pasal ini menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan, namun sering kita jumpai di luar sana banyak anak-anak jalanan yang terlantar yang belum menyentuh pendidikan sama sekali.

Hal tersebut menurut saya adalah pelanggaran HAM sang anak untuk mendapat pendidikan. Tetapi, bukannya mendapat pendidikan, mereka malah disuruh bekerja di usia yang sangat dini.


9. Bagaimana cara mengukur kemampuan siswa yang meliputi ranah kognitif C1 - C6


yaitu dengan cara memeberikan soal soa evaluasi kepada siswa tersebut


10. Penulisan rumus =C1+C2+C3.....+C6 identik dengan fungsi .....


Jawaban:

=MAX(C1:C6) ini rumus dalam MS Excel dan fungsi nya mencari nilai maximum di dalam data tersebut, kalau masih kurang puas bisa tanyakan lagi

Penjelasan:

Jawaban: Fungsi rumus SUM yaitu fungsi rumus perhitungan dalam Microsoft Excel yang gunanya untuk menjumlahkan data 1, 2, 3 dan seterusnya. Penulisannya = SUM (C1+C2+C3...+C6), lalu tekan tombol ENTER pada keyboard, sehingga otomatis di cell tersebut muncul nilai data yang sudah di jumlahkan.

Penjelasan:


11. Buatlah 5 tes uraian dan pedoman penskoran dari 5 subtema yang berbeda pada kelas yang Anda ajar yang mencangkup C1-C6. Susunlah soal tersebut dengan mempertimbangkan hal-hal pokok yang harus diperhatikan.


Jawaban:

No Indikator level

3.3.1 Menyebutkan pengertian puasa beserta syarat, rukun, sunah, halhal yang makruh dan membatalkan puasa. C1

3.3.2 Menyebutkan ketentuan puasa Ramadhan dan puasa sunnah C1

3.3.3 Mengelompokkan antara syarat, rukun, dan sunnah puasa. C2

3.3.4 Membandingkan antara ketentuan puasa Ramadhan dan puasa

sunnah. C4

3.3.5 Menemukan hal-hal yang membatalkan puasa dalam kehidupan

sehari-hari. C5

3.3.6 Memberi penilaian mengenai sempurna dan tidaknya puasa,

berdasarkan ketentuan yang ada. C5

3.3.7 Merumuskan amalan yang perlu dilakukan agar puasa yang

dikerjakan lebih baik. C6

Mochamad Zaenal Muttaqin. & Kusaeri (2017). PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TERTULIS BENTUK URAIAN

Penjelasan:

Dalam penulisan butir soal, taksonomi yang diacu adalah Taksonomi

Bloom edisi revisi. Taksonomi Bloom edisi revisi terdiri dari enam tingkatan

berfikir yaitu C1, C2, C3, C4, C5, dan C6. Selain memperhatikan tingkatan

berfikir, Taksonomi Bloom edisi revisi juga tidak bisa dilepaskan dari dimensi

pengetahuan yang meliputi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan

metakognitif.

Sehingga level tes yang dibuat adalah sebagai berikut: mengingat

pengetahuan faktual, Memahami pengetahuan konseptual, menganalisa

pengetahuan prosedural, menganalisa pengetahuan konseptual, mengevaluasi

pengetahuan prosedural., menciptakan pengetahuan metakognitif.

semoga membantu..


12. Buatlah 5 tes uraian dan pedoman penskoran dari 5 subtema yang berbeda pada kelas yang di ajar, mencakup c1-c6. susunlah soal tersebut dengan mempertimbangkan hal hal pokok yang harus di perhatikan


Jawaban:

Cara a .

Unsur intrinsik tuh yg meliputi pengarang nya , kyk : tempat tgl lahir pengarang , pendidikan

klo unsur ekstrinsik kyk : tema , alur , setting , sudut pandang , gaya bahasa , amanat , tokoh , penokohan

Contoh soal a

Hak Mendapat Pendidikan

4 September 2014 04:59 | Diperbarui: 18 Juni 2015 01:40

Bunyi dari Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945, yaitu :

“Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Menurut saya, pasal ini menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan, namun sering kita jumpai di luar sana banyak anak-anak jalanan yang terlantar yang belum menyentuh pendidikan sama sekali.

Hal tersebut menurut saya adalah pelanggaran HAM sang anak untuk mendapat pendidikan. Tetapi, bukannya mendapat pendidikan, mereka malah disuruh bekerja di usia yang sangat dini.

Maaf kalo salah


13. buatlah 5 tes uraian dan pedoman penskoran dari 5 subtema yang berbeda pada kelas yang di ajar, mencakup c1-c6. susunlah soal tersebut dengan mempertimbangkan hal hal pokok yang harus di perhatikan​


Jawaban:

Cara a .

Unsur intrinsik tuh yg meliputi pengarang nya , kyk : tempat tgl lahir pengarang , pendidikan

klo unsur ekstrinsik kyk : tema , alur , setting , sudut pandang , gaya bahasa , amanat , tokoh , penokohan

Contoh soal a

Hak Mendapat Pendidikan

4 September 2014 04:59 | Diperbarui: 18 Juni 2015 01:40

Bunyi dari Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945, yaitu :

“Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Menurut saya, pasal ini menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan, namun sering kita jumpai di luar sana banyak anak-anak jalanan yang terlantar yang belum menyentuh pendidikan sama sekali.

Hal tersebut menurut saya adalah pelanggaran HAM sang anak untuk mendapat pendidikan. Tetapi, bukannya mendapat pendidikan, mereka malah disuruh bekerja di usia yang sangat dini.


14. pada prinsipnya, respirasi sel merupakan proses katabolisme yang mengubah C6 menjadi C1. apa yang dimaksud dengan senyawa C6 dan C1 tersebut?​


Jawaban:

Asam fenolat atau asam fenol karboksilat adalah jenis senyawa asam aromatik . Yang termasuk dalam golongan tersebut adalah zat yang mengandung cincin fenolik dan fungsi asam karboksilat organik (kerangka C6-C1). Dua jenis asam fenolik alami yang penting adalah asam hidroksibenzoat dan asam hidroksinamatik , yang masing-masing diturunkan dari molekul non-fenol asam benzoat dan asam sinamat .


15. pada prinsipnya, respirasi sel merupakan proses katabolisme yang mengubah C6 menjadi C1. apa yang dimaksud dengan senyawa C6 dan C1 tersebut? jelaskan!​


Jawaban:

Heksana adalah sebuah senyawa hidrokarbon alkana dengan rumus kimia C6H14 (isomer utama n-heksana memiliki rumus CH3(CH2)4CH3). Awalan heks- merujuk pada enam karbon atom yang terdapat pada heksana dan akhiran -ana berasal dari alkana, yang merujuk pada ikatan tunggal yang menghubungkan atom-atom karbon tersebut. Seluruh isomer heksana amat tidak reaktif, dan sering digunakan sebagai pelarut organik yang inert. Heksana juga umum terdapat pada bensin dan lem sepatu, kulit dan tekstil.


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Soal C1 Sampai C6"