Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Pecahan Kelas 6 Dan Jawabannya


Contoh Soal Pecahan Kelas 6 Dan Jawabannya

hasil dari 17/5 × 11/4 : 14/3tolong jawab dengan contohnya lagi butuh.soal kelas 6 pecahan campuran.​

Daftar Isi

1. hasil dari 17/5 × 11/4 : 14/3tolong jawab dengan contohnya lagi butuh.soal kelas 6 pecahan campuran.​


Jawaban:

[tex]{{ \tt \frac{17}{5} \times \frac{11}{4} \div \frac{14}{3} = ... }} \\ \\ {{ \tt = \frac{17 \times 11}{5 \times 4} \div \frac{14}{3} }} \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ \\ {{ \tt = \frac{187}{20} \div \frac{14}{3} }} \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ \\ {{ \tt = \frac{187}{20} \times \frac{3}{14} }} \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ \\ {{ \tt = \frac{561}{280} }} \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: [/tex]

[tex]\boxed{\boxed{\colorbox{green}{\tt SEMOGA \: MEMBANTU :) }}}[/tex]

[tex]\colorbox{black}{\blue{\boxed{\boxed{ \tt{ \color{bl}{Answer \: by:@YagamiLight898}♡}}}}}[/tex]


2. Aku mohon jawab pecahan kelas 4 sd seperti contoh aku mohon SEGERAAA contoh 1/2 : 1/4 : 1/5 = (1/2 x 4/1) : 1/5 = 2/1 : 1/5 = 5 x 5/1 = 10 soal 1. 6/9 : 10/15 : 2/9 =


6/9 : 10/15 : 2/9 = 2/3 : 2/3 : 2/9
                          = 2/3 × 3/2 : 2/9
                          = 1 : 2/9
                          = 1 × 9/2
                          = 4 1/2

Terimaksih semoga membantu

3. TUGAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII TP 2021 2022 1. Tuliskan 10 buah contoh bilangan bulat 2. Tulislah pembagian bilangan bulat dan gambarkan pada garis bilangan 3. Urutkan bilangan bulat berikut dari yang terkecil 3,0-15, -50; 10. 4. buat sebuah contoh soal pemakaian bilangan bulat dalam kehidupan sehari-hari 5. Bandingkan bilangan bulat berikut mana yang terbesar 453 dengan 435 beri alasan 6. buatlah 5 contoh bilangan pecahan 7. ubahlah bilangan berikut 0,56 ke bentuk pecahan biasa dan persen 8. Tulislah pecahan antara 1 per 4 dan 1 per 5 jelaskanbuat lah dgn lengkap" nya mohon bantuan untk menjawab soal ini jgn asal nge jawab yak makasih ntar bakal di follow kokmakasih ​


Jawaban:

1. 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10

2. 4 : 2 = 2

3. -50, -15, 0, 3, 10

4. ayah membeli 3 dus kopi, setelah pulang ayah membeli lagi 2 dus kopi, jadi ayah membeli 5 dus kopi

5. 453, karena di garis bilangan 453 terletak di sebelah kanan bilangan 435

6. 2/3, 2/4, 2/5, 1/3, 1/4

7. 14 / 25, 56℅

8. 1/4, 1/5, 1 sebagai pembilang, 4 dan 5 sebagai penyebut


4. Nama Mapel : Prakaryakelas : 8 SMPULANGAN HARIAN1. Suatu bahan yang terbuang atau dibuang dari aktivitas manusia sehari-hari maupun proses alam yang belum memiliki nilai ekonomis disebut dengan...a. Bahanb. Alatc. Produkd. Limbah2. Perhatikan pernyataan berikut: 1) Mudah membusuk. 2) Tidak mudah diuraikan. 3) Berasal dari makhluk hidup terutama tumbuhan. 4) Berasal dari campuran zat kimiaYang merupakan ciri-ciri limbah organik ditunjukkan nomor...a. 1 dan 2b. 1 dan 3c. 2 dan 3d. 2 dan 43. Limbah yang berwujud keras, padat, tidak mudah dibentuk, tidak mudah diolah, dan tidak mudah terurai dalam tanah disebut dengan limbah...a. Kerasb. Lunakc. Padatd. KasarUntuk soal no 4 dan 5 :Perhatikan pernyataan berikut: 1) Batok kelapa2) Pecahan keramik3) Sisik ikan4) Kerang 5) Botol kaca6) Potongan logam4. Yang merupakan contoh limbah organik keras ditunjukkan angka...a. 2) – 5) – 6)b. 1) – 3) – 5)c. 2) – 4) – 6)d. 1) – 3) – 4)5. Yang merupakan contoh limbah anorganik keras ditunjukkan angka...a. 2) – 5) – 6)b. 1) – 3) – 5)c. 2) – 4) – 6)d. 1) – 3) – 4)6. Suatu metode pengolahan sampah terkontrol dengan sistem sanitasi yang baik disebut dengan...a. Sanitary Landfillb. Incinerationc. Pulverationd. Combination7. Meminimalisir barang atau material yang kita pergunakan, merupakan prinsip pengolahan limbah yang disebut dengan...a. Reduceb. Reusec. Recycled. Refuse8. Memilih barang-barang yang bisa dipakai kembali dan menghindari pemakaian barang-barang yang sekali pakai, lalu buang. Hal tersebut merupakan prinsip pengolahan limbah yang disebut dengan...a. Reduceb. Reusec. Recycled. Refuse9. Sultan sedang membuat tas dari limbah batok kelapa untuk tugas kerajinan di sekolahnya. Kegiatan sultan tersebut merupakan prinsip pengolahan limbah keras yang disebut dengan...a. Reduceb. Reusec. Recycled. Refuse10. Perhatikan pernyataan berikut : 1) Evaluasi. 2) Perencanaan. 3) PelaksanaanUrutan kegiatan pembuatan produk kerajinan bahan limbah keras yang benar adalah...a. 1) – 2) – 3)b. 1) – 3) – 2)c. 2) – 3) – 1)d. 2) – 1) – 3)11. Menggali ide dari berbagai sumber, membuat sketsa karya dan menentukan karya terbaik merupakan kegiatan pembuatan produk kerajinan bahan limbah keras pada tahap...a. Perencananb. Pelaksanaanc. Evaluasid. Pengujian12. Perhatikan pernyataan berikut : 1) Pengeringan. 2) Pembersihan limbah lunak. 3) Pewarnaan bahan limbah lunak. 4) Penghalusan bahan agar siap dipakai. 5) Pengeringan setelah pewarnaan. 6) Pemilahan bahan limbah lunakUrutan proses pengolahan bahan limbah keras secara umum yang benar adalah...a. 1) – 2) – 3) – 4) – 5) – 6)b. 6) – 1) – 2) – 3) – 5) – 4)c. 6) – 2) – 1) – 3) – 5) – 4)d. 2) – 1) – 3) – 4) – 5) – 6)13. Berikut contoh limbah keras di daerah pesisir pantai/ laut, kecuali...a. Tempurung kelapa, sisik ikan, tulang ikanb. Kayu pinus, kayu abasia, kayu kamperc. Tulang sapi, tulang kerbau, tulang kambingd. Pecahan kaca, pecahan keramik, potongan logam14. Kayu pinus, kayu abasia, dan kayu kamper merupakan contoh limbah keras yang berasal dari kondisi wilayah...a. Pesisir pantai/lautb. Pegununganc. Pertaniand. Perkotaan15. Dalam pembuatan produk kerajinan, perlu memahami seperti apa membuat karya yang berkualitas. Proses penciptaannya harus mengacu pada persyaratan yang disebut prinsip ergonomis. Yang disebut dengan keamanan (safety) adalah ....a. Benda kerajinan harus menyenangkan dan memberi kenyamanan bagi pemakainya, contoh: cangkir didesain ada pegangannyab. Benda kerajinan harus mengutamakan nilai praktis, yaitu dapat digunakan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, contoh: mangkuk untuk wadah sayurc. Benda kerajinan harus memiliki keserasian antara bentuk dan wujud benda dengan nilai gunanya, contoh: sepatu sesuai dengan anatomi dan ukuran kakid. Benda kerajinan tidak boleh membahayakan pemakainya, misalnya; piring keramik harus mempertimbangkan komposisi zat pewarna yang dipakai tidak berbahaya jika digunakan sebagai wadah makananTOLONG BANTU JAWAB, TERIMAKASIH​


Jawaban:

1 . D. limbah

2. B. 1 dan 3

3. A. keras

4. D. 1-3-4

5. A. 2-5-6

6. A. Sanitary landfill

7. A. reduce

8. A. reduce

9. C. recycle

10. C. 2-3-1

11. A. perencanaan

12. C. 6-2-1-3-5-4

13. aku ragu, mungkinn D

14. B. pegunungan

15. D.

Penjelasan:

oke deh, sekian. semoga membantu, makasii


5. ✕TUTUPBERANDAAGAMABISNISMATERI SEKOLAHPENDIDIKANSOAL-SOALINFO LAINBERANDA / SOAL SD 640 Soal UTS Tema 2 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 & Kunci JawabanOleh Muttaqin 1 komentarContoh soal UTS/ PTS Semester 1 kelas 6 tema 2 tentang persatuan dalam perbedaan kurikulum 2013 revisi dan kunci jawaban. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal UTS/PTS SD MI yang kami miliki, yaitu soal UTS Kelas 6, tepatnya tema 2.Dikarenakan kurikulum 2013 menggunakan konsep pembelajaran tematik, maka ada beberapa mata pelajaran yang kami masukkan dalam latihan soal ini, mulai dari PPKn, Matematika, IPA, IPS, Penjaskes. Sekedar informasi, bahwa Tema 2 (persatuan dalam perbedaan) pada kelas 6 terbagi menjadi 3 subtema, antara lain : subtema 1 tentang rukun dalam perbedaan, subtema 2 tentang bekerja sama mencapai tujuan, subtema 3 tentang bersatu kita teguh. Silahkan buka juga : 40 Soal Tematik Kelas 6 : Rukun dalam Perbedaan & JawabanSoal Tematik Kelas 6 Tema 2 (Persatuan dalam Perbedaan)Dalam contoh soal UTS kelas 6 tema 2 ini, kami membagi latihan soal menjadi 3 jenis soal. Tentu saja ini jenis soal ranah pengetahuan ya… Untuk ranah keterampilan, kami belum bisa membagikannya. Lalu, apa saja jenis soal tematik kelas 6 yang kami bagikan ini? Nah, soal ini terdiri dari soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice), soal essay/ esai, dan soal uraian.Tentu saja sudah lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal sudah kami sediakan pada halaman artikel ini ya. Tepatnya di akhir artikel. Ya sengaja kami letakkan pada akhir artikel agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab soal ini secara mandiri.Siapa tahu ada kunci jawaban atau soal yang bermasalah. Jika anda menjumpai ada yang salah pada artikel ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar ya… Masukkan saja nomor soal yang bermasalah, maka kami secepatnya akan merevisi artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kritik dari pembaca ya…LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan kok, pada akhir artikel. Sudah ada tombol download yang dapat anda klik, sehingga anda akan diarahkan menuju halaman download soal.Demikian pengantar kami terkait contoh soal online UTS Semester Gasal kelas 6 tematik dan kunci jawaban. Semoga artikel soal UTS Gasal ini dapat bermanfaat kepada pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SD MI kelas 6 Semester 1. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini artikel kami.Soal Pilihan Ganda Tema 2 Kelas 6 SD MI1. Semboyan yang perwujudannya persatuan dan kesatuan adalah …a. Garuda Pancasilab. Pancasilac. Bhinneka Tunggal Ikad. Bersatu Kita Teguh2. Hewan yang memiliki punuk sebagai penyimpan lemak untuk membantu mempertahankan diri di lingkungan padang pasir adalah ...a. kudab. untac. keledaid. beruang kutub3. Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirumuskan di rumah …a. Ahmad Subarjob. Drs. Moh. Hattac. Ir. Soekanod. Laksamana Maeda4. Berikut tanaman yang tidak digunakan sebagai pewarna alami makanan adalah …a. wortelb. daun pisangc. sawid. kunyit5. Jika 86% air bumi adalah air asin, maka air bersih yang ada di bumi adalah …a. 15%b. 13%c. 12%d. 14%Iklan (Tutup K!ik 2x) 6. Assa membeli meja senilai Rp100.000,00, ternyata meja tersebut ada yang cacat dan tidak bisa ditukar. Assa menjual kembali meja tersebut dengan harga Rp67.000,00. Persentase kerugian Assa adalah …a. 52%b. 35%c. 33%d. 43%7. Dalam sekantong plastik terdapat 80 buah kelereng. Lalu, Bayu mengambil 20 kelereng dari kantong tersebut. Presentasi kelereng yang diambil oleh Bayu yaitu …a. 25%b. 15%c. 20%d. 12%8. Nilai 1/5 sama dengan …a. 10%b. 20%c. 5%d. 15%9. Berkut yang merupakan pecahan dua desimal yaitu …a. 5,09b. 3,6c. 1,351d. 6,78010. Beraneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi, arti merupakan …a. keragamanb. persatuanc. kebangsaand. kebudayan11. Gotong royong merupakan kegiatan yang menerapkan Pancasila sila ke …a. empatb. duac. satud. tiga12. Burung pelikan mempunyai paruh yang berkantong agar dia bisa membawa makanan untuk anaknya. Hal tersebut merupakan adaptasi …a. semaunyab. morfologic. fisiologid. tingkah laku13. Berikut ini sikap yang harus dikembangkan dengan adanya perbedaan, kecuali …a. memusuhib. menghargaic. toleransid. menghormati14. Berikut ini contoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, kecuali …a. selalu mencela dan tidak mau membantu melaksanakan tugas rumahb. meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ikac. perlindungan, jaminan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusiad. meningkatkan semangat kekeluargaan, gotong royong, dan musyawarahlontong aku kak​


Jawaban:

1. c. bhinneka tunggal ika

2. b. unta

3 d. Laksamana maeda

4 b. daun pisang

5 d. 14

6

7. a. 25

8.

9.

10.

11. d. tiga

12.

13. a. memusuhi

14. a. selalu mencela dan tdk mau membantu melaksanakan tugas rumah

maaf kalau salah

yang kosong aku g tau

semoga membantu


6. Request by kak Tabina ♡^^< Kedua ya guys >《 PENGURANGAN PECAHAN DESIMAL KELAS 5 》- contoh:a. 0, 75 - 0, 52 = 0, 23 b. 2, 7 - 1, 5 = 1, 2 ☆ SOAL ☆1. 6, 5 - 2, 6 = 2. 7, 03 - 3, 425 = 3. 20, 52 - 10, 0052 = 4. 10, 009 - 8, 02 = 《 YANG JAWAB HARUS KAK TABINA 》 ♡ Saranghae kak Tabina ^^ ♡ ​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 6,5 - 2,6 = 3,9

2. 7,03 - 3,425 = 3,605

3. 20,52 - 10,0052 = 10,5148

4. 10,009 - 8,02 = 1,989

Jawaban:

sksksk

1.6,5 - 2,6

65/10 - 26/10

=39/10

=3,9

2. 7,03 - 3,425

=3,605

3. 20,52 - 10,0052

=10,5148

4.10,009 - 8,02

=1,989

*penjelasan nomor 2 sampai 4 ad difoto

*sorry kalo tulisannya jelek

-Tabina^^


7. Soal matematika kelas 7a. 4/x + 2/xb. 3x/5 + 5/2xc. 3x + 2/x + 3 + 2x - 1/x - 1d. y - 7/9 - y + 3/ye. 2x + 6/2 - x - 4 - x/x+5Maksud tanda / : per(pecahan)Contoh: 2x + 6 4 - x --------- - ------- 2 - x x + 5tolong di jawab ini pr makasih buat yang bisa jawab.​


Jawaban:

a. 4/x + 2/x:6/x

b. 3x/5 + 5/2x:8/7x

c. 3x + 2/x + 3 + 2x - 1/x - 1:2/x

d. y - 7/9 - y + 3/y:10/y

e. 2x + 6/2 - x - 4 - x/x+5:3/x


8. pak purwadi adalah seorang guru kelas 4 disebuah SD yang terletak didaerah pegunungan. Dalam mata pelajaran matematika tentang pecahan, pak purwadi menjelaskan cara menjumlahkan pecahan dengan memberi contoh dipapan tulis, salah satu penjelasannya adalah sebagai berikut : PAK PURWADI '' perhatikan anak-anak kalau kita menjumlahkan pecahan penyebut harus disamakan terlebih dahulu kemudian pembilangnya dijumlahkan. perhatikan contoh berikut 1/2+1/4=2/4+1/4=3/4. perhatikan lagi contoh ini :1/2+1/3=3/6+2/6=5/6.jadi yang dijumlahkan adalah pembilangnya, sedangkan penyebutnya tetap, mengerti anak-anak?''Anak-anak diam, mungkin mereka bingung. pak purwadi :pasti sudah jelas, kan.nah sekarang coba kerjakan soal-soal ini''pak purwadi menulis 5 soal dipapan tulis dan anak-anak mengeluarkan buku latihan secara berangsur-angsur mereka mulai mengerjakan soal, namun sebagian besar anak ribut karna tidak tahu cara bagaimana mengerjakannya. hanya beberapa anak yang tampak mengerjakan soal,yang lain itu hanya menulis soal. dan ada pula yang bertengkar dengan temannya,selama anak-anak bekerja pak purwadi duduk didepan kelas sambil membaca. setelah selesai anak-anak diminta saling bertukar hasil pekerjaannya. pak purwadi meminta seorang anak menuliskan jawabannya dipapan tulis. tetapi karna jawaban itu salah, pak purwadi lalu menuliskan semua jawaban dipapan tulis. kemudian anak-anak diminta memeriksa pekerjaan temannya, dan mencocokkan dengan jawaban dipapan tulis. alangkah kecewanya pak purwadi ketika mengetahui bahwa dari 30 anak, hanya seorang yang benar semua, sedangkan seorang lagi benar 3 soal, dan yang lainnya salah semua. identifikasi 3 kelemahan pembelajaran yang dilakukan pak purwadi dalam kasus diatas...​


Jawaban:

A. 7

B. 1

C. -1

D. -7

Penjelasan:


9. ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡plisss bantuin saya :) pake cara kyk contoh + kl gk jelas di komentar jangan langsung jawab ini pelajaran SD KELAS 5 mengalikan pencahan desimal contoh :1.2 x 8 = 12/10 × 8 = 96/10 = 9 6/10 = 9 3/5soal 1. 12 × 0,9 = .....2. 0.8 × 15 = .....3. 0,8 × 0.9 = ...4. 14 × 2,4 = .....5. 4.5 × 0.4 = ....


1. 12 x 9/10 = 108/10 = 10 8/10 = 10 4/5
2. 8/10 x 15 = 120/10 = 12
3. 8/10 x 9/10 = 72 /100 = 18/25
4 .14 x 24/10 = 336/10 = 33 6/10 = 33 3/5
5. 45/10 x 4/10 = 180/100 = 18

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Pecahan Kelas 6 Dan Jawabannya"