Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Raport Tk Kurikulum 2013


Contoh Raport Tk Kurikulum 2013

Cara menghitung nilai rata-rata raport kurikulum 2013 !

1. Cara menghitung nilai rata-rata raport kurikulum 2013 !


Jawaban:

tanya sama guru bg,soal ny gw kgk tau

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf klo gk manfaat


2. Apa maksud nilai keterampilan dan pe getahuan pada raport kurikulum 2013? Dan yang mana nilai utama?


Nilai pengetahuan pada raport kurikulum 2013 :

Kemampuan pengetahuan dievaluasi oleh guru (pendidik) mata pelajaran. Tingkat pengetahuan terdiri dari 1) nilai harian (NPH), 2) nilai ujian tengah semester (PTS), dan 3) nilai ujian akhir semester (PAS). Nilai Harian (NPH) diperoleh dari hasil ulangan harian yang terdiri dari tes tertulis, tes lisan, dan tugas yang diberikan pada setiap akhir pembelajaran Keterampilan Inti (KD).  Nilai Ujian Tengah Semester (NPTS) ditentukan dari hasil ujian tertulis yang dilaksanakan pada pertengahan semester. Materi ujian tengah tahunan mencakup semua kemampuan yang dipelajari pada saat PTS diperkenalkan. Nilai Ujian Akhir Semester (NPAS) ditentukan dari hasil ujian tertulis yang dilakukan pada akhir semester. Materi PAS mencakup semua kemampuan semester. Perhitungan nilai pengetahuan diperoleh dari nilai rata-rata proses (NP), ujian tengah tahunan (PTS), ujian akhir semester (PAS)/ujian akhir (UKK) yang pembobotannya ditentukan oleh satuan pendidikan.

Nilai keterampilan pada raport kurikulum 2013 :

Evaluasi kemampuan dilakukan oleh guru (pendidik) mata pelajaran. Skor kompetensi diperoleh melalui skor kinerja yang terdiri dari  nilai praktis, nilai portofolio, dan nilai proyek. Penilaian kompetensi akan dilakukan setelah KD selesai.Pembahasan :

        Pemeringkatan kurikulum 2013 berbeda dengan KTSP, namun dengan beberapa perbedaan, tujuan sebenarnya adalah sama. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2013 Nomor 66  tentang Kriteria Evaluasi Pendidikan menyatakan bahwa hasil evaluasi oleh pendidik dan lembaga dikomunikasikan kepada orang tua dan pemerintah dalam bentuk nilai dan penjelasan. Kemampuan yang dicapai. Kriteria Evaluasi Pendidikan juga menyatakan bahwa laporan hasil evaluasi pendidik dalam format sebagai berikut:

Untuk nilai dan  hasil penilaian kompetensi pengetahuan dan keterampilan, termasuk penilaian hasil belajar yang diintegrasikan ke dalam mata pelajaran. . Ada penjelasan sikap tentang hasil survei sikap mental dan  sosial. Penilaian keseluruhan oleh setiap guru dikomunikasikan kepada orang tua/wali siswa dalam bentuk laporan hasil belajar siswa.

    Penilaian setiap mata pelajaran meliputi kemampuan pengetahuan, kemampuan keterampilan, dan kemampuan sikap. Kompetensi pengetahuan dan  keterampilan menggunakan skala 1 sampai 4 (kelipatan 0,33). Hal ini dapat diubah menjadi predikat A-D, namun kompetensi sikap menggunakan skala sangat baik (SB), baik (B),  dan normal (C). dan Di bawah atau kurang (K),

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang Kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/1710389Materi tentang Kekurangan kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/1741187Materi tentang Faktor Penggunaan kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/830953Detail Jawaban

Kelas : 11

Mapel : Seni

Bab : 10 - Pengkajian Seni Rupa

Kode : 11.19.10

#AyoBelajar #SPJ5


3. nilai raport 3,80 menurut kurikulum 2013, berapa ya jika nilai biasa? tolong dibantu:)


sekitaran 95 aan hebat sekali dapet nilai segitu

4. Contoh pertanyaan wawancara tentang Kurikulum 2013?


Apa kurikulum 2013 dengan kurikulum yang sebenarnya?
Mengapa pemerintah membuat kurikulum 2013?
berapa lamakah waktu membuat suatu kurikulum?
siapa saja yang boleh membuat suatu kurikulum negara?

Bagaimana pendapat anda tentang keluhan dari para siswa yang  mengeluh tentang banyaknya tugas di kurikulum 2013 ?

5. Contoh bahan diskusi tentang kurikulum 2013


Tema I: Belajar pada Kehidupan Fauna
1. Pemodelan Teks Cerita Moral (Fabel)
a. Memahami teks cerita fabel 4 jampel
b. Mengenal struktur teks cerita fabel 4 jampel
c. Memahami unsur kebahasaan teks cerita fabel 4 jampel

2. Penyusunan Teks Cerita Moral (Fabel) secara berkelompok
a. Menyusun teks cerita fabel dengan kata-kata sendiri 3 jampel
b. Menyusun teks cerita fabel yang urut dan logis 3 jampel
c. Membedakan teks cerita fabel dengan teks yang lain 3 jampel
d. Menelaah unsur kebahasaan teks cerita fabel 3 jampel

3. Penyusunan Teks Cerita Moral (Fabel) secara mandiri 
a. Mengidentifikasi kekurangan teks cerita fabel 2 jampel
b. Membaca dan menulis puisi tentang binatang 2 jampel
c. Merevisi teks cerita fabel 1 jampel
d. Menyusun teks cerita fabel dengan kata-kata sendiri 2 jampel

Tema II: Menepis Lupa Jasa Inspirator Bangsa
1. Pemodelan Teks Biografi
a. Memahami teks biografi 3 jampel
b. Mengenali struktur teks biografi 3 jampel
c. Mengidentifikasi unsur kebahasaan teks biografi 3 jampel
d. Memahami dan mengenang jasa pahlawan melalui puisi 3 jampel

2. Penyusunan Teks Biografi secara berkelompok
a. Mengidentifikasi teks biografi 3 jampel
b. Menelaah unsur kebahasaan teks biografi 3 jampel
c. Menyusun dan meringkas teks biografi 3 jampel
d. Mengungkapkan pikiran dan ekspresi dengan bermain peran 3 jampel

3. Penyusunan Teks Biografi secara mandiri
a. Mengidentifikasi teks biografi 3 jampel
b. Meringkas teks biografi 3 jampel
c. Menyusun dan merevisi teks biografi 2 jampel
d. Menyusun teks biografi berdasarkan identitas tokoh 3 jampel

Tema III: Menggapai Cita Melalui Kreativitas
1. Pemodelan Teks Prosedur 8 jampel
a. Memaham teks prosedur
b. Mengenali struktur teks prosedur
c. Mamahami unsur kebahasaan teks prosedur

2. Penyusunan Teks Prosedur secara berkelompok 2 jampel
a. Menyusun teks prosedur yang urut dan logis 2 jampel
b. Membedakan teks prosedur dengan teks yg lain 2 jampel
c. Menelaah unsur kebahasaan teks prosedur 2 jampel
d. Menyusun teks prosedur dengan kata-kata sendiri 2 jampel

3. Penyusunan Teks Prosedur secara mandiri
a. Mengidentifikasi kekurangan teks prosedur 3 jampel
b. Menyusun teks prosedur dengan kata-kata sendiri 3 jampel
c. Meringkas dan menceritakan teks prosedur 2 jampel
d. Merevisi teks prosedur 2 jampel

ULANGAN HARIAN 4 jampel (@ 1 jampel)

Semester Genap
BAB IV MEMECAHKAN PERMASALAHAN DAMPAK TEKNOLOGI LEWAT DISKUSI
1. Pemodelan Teks Diskusi
a. Memahami teks diskusi 6 jampel
b. Mengenali struktur teks diskusi 5 jampel
c. Mengidentifikasi unsur kebahasaan teks diskusi 5 jampel

2. Penyusunan Teks Diskusi scr kelompok 4 jampel
a. Melengkapi teks diskusi 4 jampel
b. Menyusun teks diskusi 4 jampel
c. Mengidentifikasi dan menelaah teks diskusi 4 jampel
d. Meringkas dan menyusun teks diskusi 4 jampel

3. Penyusunan Teks Diskusi scr mandiri
a. Mencari dan mengidentifikasi teks diskusi 4 jampel
b. Menyusun dan meringkas teks diskusi 4 jampel
c. Menelaah unsur kebahasaan teks diskusi 4 jampel
d. Membandingkan teks diskusi dengan teks eksposisi 3 jampel

BAB V MENGULAS BEBAGAI KARYA SASTRA
1. Pemodelan Teks Ulasan
a. Memahami teks ulasan 3 jampel
b. Mengenali struktur teks ulasan 3 jampel
c. Mengidentifikasi unsur kebahasaan teks ulasan 2 jampel
d. Menangkap makna teks ulasan 2 jampel

2. Penyusunan Teks Ulasan scr kelompok 
a. Mengidentifikasi teks ulasan 3 jampel
b. Menyusun teks ulasan 3 jampel
c. Mendiskusikan teks ulasan 2 jampel
d. Mengulas cerpen 2 jampel

3. Penyusunan Teks Ulasan scr mandiri
a. Mencari dan mengidentifikasi teks ulasan 3 jampel
b. Menyusun teks ulasan 2 jampel
c. Mendiskusikan teks ulasan 2 jampel
d. Mengulas cerpen 2 jampel

kayaknyaaaaa itu  sih maaf klo salah ya :)

6. contoh pertanyaan dengan 5w+1h tentang Kurikulum 2013 selain "Siapa yang mengatur kurikulum?" ?


apa: apa manfaat kurikulum 2013 bagi para siswa?

siapa : siapa yg mengusulkan pembuatan kurikulum 2013?

kapan : kapan kurikulum 2013 dilaksanakan?

dimana : dimana kurikulum 2013 dilaksanakan?

mengapa : mengapa kurikulum 2013 sangat bermanfaat bagi siswa?

*untuk yg bagaimana, saya kurang tau
*maaf jika typo & kesalahan
*maaf jika kata2nya kurang bagus
*semoga bermanfaat :)


7. Contoh kebijakan kurikulum 2013


mengimplementasikan secara berbaris obaervasi intregatif itu dinilai mengabaikan dengan kesiapan guru.
☆☆☆Maaf klo salah☆☆☆

8. contoh pertanyaan dengan 5w 1h tentang Kurikulum 2013 selain "Siapa yang mengatur kurikulum?" ?


1. how : bagaimana cara penerapan kurikulum 2013 ?
2. when : kapan kurikulum 2013 akan di terapkan ?
3. what : apa yang menyebabkan kurikulum 2013 di terapkan pada indonesia?
4. where : dimana kurikulum 2013 di terapkan ?
5. why : kenapa indonesia menghilangkan KTSP dengan menggatikan Kurikulum 2013?

9. apa perbedaan kurikulum sebelumnya dengan kurikulum 2013? berikan contohnya!


jika dari pendapat saya..kurikulum dulu menerapkan kebanyakan dari nilai nilai mata pelarajan..sedangkan yang sekarang diterapkan juga dari Sikap ->justru yang diterapkan terutama adalah sikap saat dikurikulum 2013 Perbedaan nya dari cara pembelajarannya, Pada k-13 murid dituntut untuk bisa menyelesaikan tugas dengan mencarinya sendiri sedangkan guru hanya menerangkan secukupnya saja. Sedangkan pada kurikulum sebelum nya guru diharuskan menjelaskan yang cukup banyak dan itu menyebabkan kebosanan pada murid.

Semoga membantu ^_^

10. Catatan wali murid contoh komentar orang tua di raport tk


Nasihat adalah sebuah ajakan kepada seseorang agar melalukan kebaikan atau memperbaiki dirinya. Nasihat bisa disampaikan secara langsung yaitu melalui lisan dan secara tidak langsung yaitu berupa tulisan atau catatan.

Seorang guru biasanya selalu memberikan nasihatnya kepada murid atau peserta didik, agar terus memperbaiki dirinya. Selain itu terkadang orangtua selaku walimurid juga dapat memberikan nasihat kepada anak atau kepada guru tersebut. Sebagai contohnya catatan wali murid di raport TK. "Terimakasih atas saran dan nasihatnya, kami selaku orangtua akan selalu memperhatikan serta meningkatkan prestasi anak kami dirumah, untuk mendukung belajarnya di sekolah".

Pembahasan

Nasihat dapat diartikan sebagai petunjuk atau pemberitahuan hal yang baik kepada orang agar tidak mengulangi kesalahan yang diperbuat. Berbeda dengan perintah.

Perintah = harus dikerjakan bersifat memaksa.Nasehat = tidak harus dikerjakan bersifat saran.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang contoh nasihat dapat disimak pada link https://brainly.co.id/tugas/1401678

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


11. Contoh komentar orang tua untuk raport anak tk


Jawaban:

wah kamu pintar sekali

bagus sayang

anak ku memang hebat


12. contoh disscussion text tentang kurikulum 2013


Curriculum 2013 started to be implented on the school academic year 2013/2014. Although it has been officially used but the latest curriculum is still still raising the pros and cons among educational practitioners.
Those who support it state that Curriculum 2013 is actually aiming to solidify the lessons so it does not burden the students. As a result, students will focus on the challenges of the future of the nation. So also with the teachers, they are not burdened in the preparation of the Education Unit Level Curriculum.
Further Curriculum 2013 itself is actually not something new. Curriculum 2013 is a combination of two kinds of earlier educational curriculum in Indonesia; CBSA (active student learning) and KTSP (education level curriculum). It is very advategeous as CBSA teaches students to be critical.
Conversely, those who do not agree with Curriculum 2013 state the new curriculum is less focus because it combines the learning subjects. In primary school it combines science subjects with Indonesian. According to them combining two subjects into one material may not be effective as it does not consider teacher’s competences in most of schools in different regions in Indonesia.
Some parents also do not aggree with Curriculum 2013 as they still want that English is given to students from primary school. They argue that mastering foreign language need long time and prcess and it is good if statred from earlier. They added that many sources of common knowledges is written in foreign language, especially English.
The reason for the application of Curriculum 2013 also does not have a strong foundation. There is no in-depth study of the causes of the failure of previous curriculum which makes it to be replaced with the new one
Finally the pros and cons are always there. Curriculum 2013 has been already implemented. Will this new curriculum successfully lead education in Indonesia to move forward? We’re all going to see it.
IT IS INPLEMENTED IN THE SCHOOL THE YEAR 2013/2014.

13. Penulisan Raport yang benar utk kurikulum 2013 yang mana sih, semuanya pada beda-beda menanggapi permen 81a ....


Kaya anak kuliahan contoh (3,5)kata guru saya, penulisan rapot k.13 sekarang tidak menggunakan angka lagi melainkan dengan abjad

14. Contoh komentar orang tua untuk raport anak TK selama kelas online


Berikut contoh komentar orang tua mengenai rapot anak TK selama kelas online:

Saya sangat bersyukur karena selama pembelajaran online berlangsung guru tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyampaikan materi walaupun tentunya tidak akan bisa seefektif kelas offline. Hanya saja selama kelas online, rapot  tidak perlu dijadikan acuan dan penilaian untuk anak, terutama untuk anak TK yang kebanyakan penilaian mengenai kognitif anak.

Pembahasan

Komentar merupakan ulasan atau tanggapan mengenai suatu hal tertentu. Komentar dapat berisi ulasan positif maupun ulasan negatif. Hal yang perlu diperhatikan ketika memberi komentar ialah penggunaan bahasa yang baik, sopan dan juga santun. Komentar sendiri bertujuan untuk memberikan ulasan atau feedback agar dijadikan sebagai dukungan maupun kritikan. Ketika memberi komentar kita juga harus menyertakan alasan dan penjelas.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian komentar https://brainly.co.id/tugas/523047Materi tentang isi komentar https://brainly.co.id/tugas/188398Materi tentang bahasa yang digunakan saat memberi komentar https://brainly.co.id/tugas/5394532

Detail jawaban

Kelas: Umum

Mapel: Umum

BAB: -

Kode: -

#AyoBelajar

#SPJ2


15. Contoh kalimat anekdot tentang kurikulum 2013


Ceritanya ada seorang tukang becak asal Madura yang pernah dipergoki oleh polisi ketika melanggar rambu “Becak dilarang masuk”. Tukang becak itu masuk ke jalan yang ada rambu gambar becak disilang dengan garis hitam yang berarti jalan itu tidak boleh dimasuki becak.

“Apa kamu tidak melihat gambar itu? Itu kan gambar becak tak boleh masuk jalan ini,” bentak Pak polisi. “Oh saya melihat pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong tidak ada pengemudinya. Becak saya kan ada yang mengemudi, tidak kosong berarti boleh masuk,” jawab si tukang becak.

“Bodoh, apa kamu tidak bisa baca? Di bawah gambar itukan ada tulisan bahwa becak dilarang masuk,” bentak Pak polisi lagi.

“Tidak pak, saya tidak bisa baca, kalau saya bisa membaca maka saya jadi polisi seperti sampeyan, bukan jadi tukang becak begini,” jawab si tukang becak sambil cengengesan."
Bagaimana?
apakah adik-adik bisa mengambil pelajaran yang terdapat pada cerita di atas tadi?
Jika belum paham, coba tanyakan kepada gurumu :)

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Raport Tk Kurikulum 2013"