Contoh Soal C3
tuliskan 5 contoh soal penerapan c3 ips
1. tuliskan 5 contoh soal penerapan c3 ips
Berikut ini 5 contoh soal yang merupakan Penerapan (C3) IPS yaitu:
Yang manakah diantara berikut ini yang bukan mata pencaharian sebagian besar penduduk di kota ....A. pekerja jasa C. petani
B. Karyawan D. buruh pabrik
Di Indonesia terdapat ragam suku bangsa dan sebagian besar suku bangsa diIndonesia itu berasal dari ras Mongoloid, contohnya suku-suku yang ada di daerah .....A. Papua C. Sumatera
B. Jawa D. Kepulauan Riau
jika penambangan bahan mineral dimanfaatkan secara terbuka dan bebas , akan menyebabkan lahan sekitarnya menjadi .....A. Mudah di kelola C. Mudah ditumbuhi pohon
B. Semakin subur D. Tidak produktif
Sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui adalah ....A. Hewan C. Minyak bumi
B. Air D. Tumbuhan
Seorang yang memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang tinggi disebut ...A. Komunisme C. chauvinisme
B. Patriotisme D. Indonesianisme
Pembahasan
Tujuan pendidikan IPS disekolah yaitu untuk menghasilkan warga negara yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang masyarakat dan bangsanya, religius, jujur, demokratif, kreatif, kritis, analitis, senang membaca, memilikikemampuan belajar, rasa ingin tahu, peduli dengan lingkungan sosial dan fisik, berkontribusi terhadap pengembangan kehidupan sosial dan budaya, serta berkomunikasi serta produktif. Sehingga, dapat dikatakan bahwa Ilmu pengetahuan sosial (IPS) adalah bidang studi yang mempelajari, menelaah, menganalisis gejala, dan masalah sosial di masyarakat dengan meninjau dari berbagai aspek kehidupan atau satu perpaduan.
Oleh karena itu, dalam pembelajaran terkadap ranah kognitif yang harus dilihat dari kemampuan siswa yaitu: pengetahuan (C1), pemahaman (C2), aplikasi (C3), Analisis (C4), Sintesis (C5), dan Evaluasi (C6). Jadi, Aplikasi (3) merupakan salah satu ranah kognitif yang tujuannya menentukan, mendemostrasikan, menghitung, menghubungkan, melakukan, membuktikan, menghasilkan, meragakan, melengkapi, menyesuaikan menemukan pembelajaran ips.
Berdasarkan pengertian diatas, maka berikut ini 5 contoh soal yang merupakan Penerapan (C3) IPS yaitu:
Yang manakah diantara berikut ini yang bukan mata pencaharian sebagian besar penduduk di kota ....A. pekerja jasa C. petani
B. Karyawan D. buruh pabrik
Jawaban: C
Di indonesia terdapat ragam suku bangsa dan sebagian besar suku bangsa diIndonesia itu berasal dari ras Mongoloid, contohnya suku-suku yang ada di daerah .....A. Papua C. Sumatera
B. Jawa D. Kepulauan Riau
Jawaban: C
jika penambangan bahan mineral dimanfaatkan secara terbuka dan bebas , akan menyebabkan lahan sekitarnya menjadi .....A. Mudah di kelola C. Mudah ditumbuhi pohon
B. Semakin subur D. Tidak produktif
Jawaban: D
Sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui adalah ....A. Hewan C. Minyak bumi
B. Air D. Tumbuhan
Jawaban: C
Seorang yang memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang tinggi disebut ...A. Komunisme C. chauvinisme
B. Patriotisme D. Indonesianisme
Jawaban: B
Pelajari lebih lanjut
Materi persebaran sumber daya alam brainly.co.id/tugas/48880857Materi keberagaman suku di Indonesia brainly.co.id/tugas/30301520Materi dampak pengeboran minyak tanah brainly.co.id/tugas/47811283Detail Jawaban
Kelas: 4 (Empat)
Mapel: Ilmu Sosial
Bab: 4
Kode: 4.10.4
#AyoBelajar #SPJ2
2. Contoh soal matematika pada level c3(penerapan) pada konsep kpk.
Contoh soal dan pembahasan matematika konsep kpk level c3 (penerapan) adalah sebagai berikut.
Di sebuah cafe terdapat 3 jenis lampu dengan warna yang berbeda. Lampu merah menyala setiap 3 menit sekali. Lampu kuning menyala setiap 4 menit sekali. Lampu hijau menyala setiap 9 menit sekali. Jika ketiga lampu menyala bersama pada pukul 19.00, pada pukul berapa ketiga lampu akan menyala bersama lagi.
Penjelasan dengan langkah-langkah
Diketahui:
Lampu merah menyala setiap 3 menit sekali
Lampu kuning menyala setiap 4 menit sekali
Lampu hijau menyala setiap 9 menit sekali
Ditanya:
Pukul berapa ketiga lampu akan menyala bersama lagi
Jawab:
3 memiliki faktorisasi 1 x 3
4 memiliki faktorisasi 2²
9 memiliki faktorisasi 3²
Untuk mencari kapan ketiga lampu akan menyala bersama adalah dengan mencari kpk.
KPK = 2² x 3²
KPK = 4 x 9
KPK = 36 menit
Ketiga lampu menyala bersama lagi pada pukul 19.00 + 36 menit = 19.36.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang materi penerapan KPK pada link https://brainly.co.id/tugas/50888637
#BelajarBersamaBrainly
3. merupakan contoh tumbuhan C3 adalah
Jawaban:
Beberapa contoh tanaman C3 di antaranya padi, kedelai, gandum, anggota leguminosae, aglonema dan durian.
SEMOGA MEMBANTU!__________________
Jawaban`Contoh tumbuhan C3 ialah:
▪︎Padi
▪︎Jagung
▪︎Kedelai
dst...
__________________
Detail Jawaban:》Mapel : IPA
》Kelas : SMP/SMA
》Materi : -
》Kode Kategorisasi : -
》Kata Kunci : Tumbuhan C3
4. Apa perbedaan, pengertian dan contoh tanaman C3, C4 dan CAM ?
tanaman c3 biasanya adalah tanaman yang umumnya berada di wilayah dingin, bisa berfotosintesis lebih baik dari tanaman c4 di bawah 25 derajat celcius. Pada tanaman c3, fiksasi CO2 terjadi secara langsung oleh siklus Calvin. Contohnya adalah gandum, beras.
tanaman c4 hampir sama semua cara kerjanya dengan tanaman c3, tetapi tanaman c4 perlu membentuk molekul c4 dahulu sebelum bisa memfiksasi CO2. Contoh : jagung, tebu.
CAM (Crassulacean-Acid-Metabolism) dilakukan oleh tanaman sukulen, biasanya hidup di tempat yang kering. Bedanya dengan tanaman c4 mereka membuka stomata mereka pada malam hari. Contoh : paku-pakuan, kaktus, teratai
5. Masing masing 10 Contoh tanaman c3 c4 dan cam
Tumbuhan CAM - Crassulacean Acid Metabolism. - tumbuh di kawasan gurun, dan mengambil CO2 di atmosfera dan
membentuk sebatian 4-karbon juga. Sifatnya berbeza kerana stomata tumbuhan ini terbuka diwaktu malam dan tutup waktu siang. Keadaan ini boleh menghalang air hilang diwaktu siang melalui stomata. CO2 diserap waktu malam dam ditukarkan kepada sebatian 4-karbon asid organik (malate). Diwaktu siang peroses fotosintesis seperti biasa.
6. Beri lima contoh dari tanaman c3
- Padi
- Gandum
- Kedelai
- Kentang
- Kacang-kacangan
- kapas
7. rumus untuk menyelesaikan soal apabila kode (sel c3 sama dengan p maka pria) adalah
Jawaban:
Misalkan kode p menjadi pria dan bukan p menjadi wanita, maka rumusnya yaitu =IF(C3="P";"PRIA";"WANITA")
Penjelasan:
Rumus di atas dapat diimpelementasikan pada program Ms. Excel 2013.
8. Contoh bentuk distribusi pendapatan C3
Jawaban:
yaitu 1. penjual telur sedang mengantarkan telur ke pembeli 2. penjual sapi sedang mengantarkan sapi ke pembeli
9. perbedaan tumbuhan C3,C4,CAM dan contohnya?
untuk mengidentifikasi perbedaan tumbuhan C3 C4 dan CAM,umumnya dibedakan pada reaksi pengiktan CO2 di udara
berikut saya uraikan dibawah ini:
a.tanaman C3
~melalui daur calvin-benson
~hasil awal fotosintesis adalah berupa senyawa organik dengan 3 atom karbon yaitu APG atau asam fosfigliserat
~pengikat CO2 adalah RuDP ( ribulosadifosfat)
umumnya tmbuhan memiliki fotisentesis jalur ini
b.tanaman C4
~melalui jalur hatch-slack
~hasil awal fotosintesis adalah senyawa organik dengan 4 atom karbon yaitu asam oksaloasetat atau AOA
~Pengikat CO2 adalah fosfoenolpiruvat
contoh jagung dan sorgum
3.tanaman CAM
~melalui daur CAM
~hasil awal fotosintesis sama dengan tanaman C4
~pengikat CO2 sama dengan tanaman C4
contoh tmbuhan Crassulacea cactacea orchidaceae portulacaceae
CMIIWA.tanaman C3
1. melalui daur calvin-benson
2. hasil awal fotosintesis adalah berupa senyawa organik dengan 3 atom karbon yaitu APG atau asam fosfigliserat
3. pengikat CO2 adalah RuDP ( ribulosadifosfat)
umumnya tmbuhan memiliki fotisentesis jalur ini
B. tanaman C4
1.melalui jalur hatch-slack
2.hasil awal fotosintesis adalah senyawa organik dengan 4 atom karbon yaitu asam oksaloasetat atau AOA
3.Pengikat CO2 adalah fosfoenolpiruvat
contoh jagung dan sorgum
C. tanaman CAM
1. melalui daur CAM
2. hasil awal fotosintesis sama dengan tanaman C4
3. pengikat CO2 sama dengan tanaman C4
contoh tmbuhan Crassulacea cactacea orchidaceae portulacaceae
CMIIW
10. A.MIN(C3:F3)B.COUNT(C3:F3)C.SUM(C3:F3)D.SUM(C3:G3)serta penjelasan
Jawaban:
C. SUM (C:3 : F3)
Penjelasan:
Untuk membuat rumus: Ketikkan = SUM dalam sel, diikuti dengan kurung. Untuk memasukkan rentang rumus pertama, yang disebut argumen (bagian data rumus perlu menjalankan), C3 : F3 tipe (atau pilih sel C3 dan seret sampai sel F3 atau bisa saja di klik sel C3 lalu tahan shift di keyboard lalu klik Sel F3). Ketik koma untuk memisahkan argumen pertama dari argumen berikutnya.
(Perhatian Itu Hanya Contoh)
11. apa itu c3,c4,cam jlaskan ,berikan contoh dan fungsi
jalur c3 adalah jalur yang hasil awal fotosintesis nya adalah APG(asam fosfogliserat).dan pengikat CO2 nya berupa RuDP(ribulosa difosfat)
jalur c4 adalah jalur yang hasil awal fotosintesis nya adalah AOA(oksaloasetat) dan pengikat CO2 nya adalah PEP(Fosfoenolpiruvat)
jalur Cam jika hasil awal fotosintesis dan pengikat CO2 nya AOA dan PEP,, dan reaksi nya terjadi di mesofil(yang terjadi pada jalur c3)
12. buat lah soal c3 tentang penjas bola besar ?
1. tujuan permainan bola basket adalah...
A.Memasukkan bola ke ring lawan.
B.menjaga daerah pertahanan.
C.menunjukan teknik yang indah.
D.menghalangi pergerakkan lawan.
E.memasukkan bola kedalam ring dan mempertahankan daerah sendiri.
2.bola yang tercipta dari lemparan bebas dalam permainan bola basket memperoleh angka....
A.1
B.3
C.2
D.4
E.5
3.manakah yang permainan bola besar, Kecuali...
A.Basket
B.Sepak Bola
C.Bola ping pong
D.Bola Volly
kasih aku yang terbaik dong pliss..
13. Buatlah soal matematika berbentuk Pilihan Ganda (PG) masing-masing satu soal pada ranah kognitif mengerti (C2), Menerapkan (C3), dan Menganalisis (C3) BAB MATEMATIKA.
Ranah kognitif merupakan suatu ranah diamna mencakup kegiatan otak atau mental yang merupakan kemampuan yang dimiliki seorang siswa. Hal yang mencakup ranah kognitif antara lain menghafal (C1), memahami (C2), menerapkan (C3), menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan membuat (C6).
Pembahasan:
Berikut contoh soal pilihan ganda pada ranah kognitif:
1. Contoh soal mengerti atau memahami (C2)
Urutkan bilangan berikut mulai dari yang terkecil 2,-2,4,0,-1,3,5,6!
a. 2, 4, -2, 3, -1, 0, 5, 6
b. -2, -1, 0, 2, 3, 4, 5, 6
c. 6, 5, 4, -2, 3, -1, 0, -2
2. Contoh soal menerapkan (C3)
Tentukan hasil dari opoersi bilangan berikut [2+(-15)] x -3!
a. 20
b. 36
c. 39
3. Contoh soal menganalisis C4)
Pada sebuah lapangan, Jeno memainkan sebuah drone yang diterbangkan setinggi 423 meter. Karena banyak burung yang beterbangan sehingga drone diturunkan sampai dengan ketinggian 157 meter. Karena burung-burung yang terbang semakin banyak maka drone diturunkan pada ketinggian 132 meter. Ketika burung-burung telah menjauh, Jeno menaikkan dronenya menjadi 2 kali lipat. Berapakah ketinggian drone Jeno sekarang?
a. 268 meter
b. 300 meter
c. 412 meter
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut materi tentang urutan bilangan pecahan pada brainly.co.id/tugas/30965742
#BelajarBersamaBrainly #SPJ4
14. Contoh tumbuhan yang termasuk c3' c4' dan Cam
C3 : Padi
C4 : Tebu
CAM : Nanas
15. =SUM(C3:F3)=AVERAGE(C3:F3)= AVERAGE(C3: G3)=MAX(C3:F4)rumus yg digunakan pada h3 adalah
Jawaban:
avaragec3 f3 gayssssp
Posting Komentar untuk "Contoh Soal C3"