Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013


Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013

Kunci jawaban buku bahasa inggris kelas 12 kurikulum 2013

1. Kunci jawaban buku bahasa inggris kelas 12 kurikulum 2013


Jawaban:

jhcjifgjifhucjuh ini8


2. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 kurikulum 2013 kegiatan1.2​


Berita adalah salah satu cara menyampaikan informasi kepada masyarakat umum. Berita dapat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan media penyampaiannya yaitu berita elektronik dan cetak.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menentukan berita pendidikan dari daftar berita yang disajikan. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Jenis berita

Peralatan praktikum sekolah itu ada yang mencuri tadi malam. -> Bukan (Berita kriminal)Penyelenggara lomba menulis cerpen oleh dinas kabupaten pada awal bulan depan. -> Ya (Berita pendidikan)Bapak kepala sekolalh kami baru saja menghadiri undangan pernikahan keluarganya di balai kelurahan. -> Bukan (Berita sosial)Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain. -> Ya (Berita pendidikan)Seminar bahaya narkoba sering diselenggarakan di sekolah-sekolah akhir-akhir ini. -> Ya (Berita pendidikan)

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang berita:

https://brainly.co.id/tugas/6358884

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 3 - Berita

Kode kategori: 7.1.3

Kata kunci: berita pendidikan


3. soal latihan sejarah kelas 12 ips kurikulum 2013


penjajaahan belanda,jepang

4. kunci jawaban ipa fisika kelas 7 hal 152 kurikulum 2013​


Kabel Listrik dipasang agak kendur agar kabel tidak putus saat suhu turun dan terjadi penyusutan.Koefisien muai panjang besi sebesar 12 x 10⁻⁵/°C atau  1,2 x 10⁻⁶/°CPanjang Baja pada suhu 70°C adalah 40,04 cm

Pembahasan

Pemuaian

Saat benda dikenai kalor, maka akan terjadi pemuaian pada benda tersebut yang akan mengakibatkan pertambahan ukuran pada benda. dan sebaliknya saat kalor dilepaskan dari benda, akan terjadi penyusutan, besarnya pemuaian atau penyusutan tergantung pada koefisien muai benda dan perubahan suhu.

Pada Pemuaian Panjang berlaku persamaan :ΔL = Lo x α x Δt  Lt = Lo + ΔL  

atau  

Lt = Lo + (Lo x α x Δt)  

Keterangan :  

Lo = Panjang awal = m  

Lt = Panjang akhir = m  

ΔL = Pertambahan Panjang = m  

α = Koefisien muai panjang

Pada Pemuaian Luas berlaku persamaan :ΔA = Ao x β x Δt  

dan  

At = Ao + ΔA  

Atau  

At = Ao + (Ao x β x Δt)  

Keterangan :  

ΔA = Pertambahan Luas  

Ao = Luas awal  

At = Luas Akhir  

β = Koefisien Muai Luas  

β = 2 α  

Pada Pemuaian Volume berlaku persamaan :ΔV = Vo x γ x Δt  

dan untuk Volume akhir adalah :  

Vt = Vo + ΔV  

atau  

Vt = V0 + (V0 x γ x Δt)  

Keterangan  

ΔV = Pertambahan Volume  

γ = Koefisien Muai Ruang atau Volume  

besarnya γ = 3α  

Δt= Perubahan Suhu  

Vo= Volume awal  

Vt = Volume akhir  

Pengerjaan soal :

Soal Np 1 :

Pemasangan Kabel Listrik dibuat kendur agar saatterjadi penyusutan dimalam hari kabel tidak putus, seperti sudah dijelaskan diatas jika benda mendapatkan kalor akan mengalami pemuaian, dan jika benda melepaskan kalor (mengalami penurunan suhu) akan terjadi penyuutan. Perubahan panjang tersebut dirumuskan dalam persamaan :

ΔL = Lo x α x Δt

Keterangan :  

Lo = Panjang awal = m  

ΔL = Pertambahan Panjang = m  

α = Koefisien muai panjang =  

Soal No 2 :Diketahui :

t1 = Suhu Awal = 0°C

t2 = Suhu akhir = 100°C

Lo = Panjang awal besi = 200 cm

Lt = Panjang akhir besi = 200,24 cm

ΔL = Perubahan panjang besi = 200,24 cm - 200 cm = 0,24 cm

Ditanyakan :

α = Kofisien muai panjang besi = ...

Penyelesaian :

ΔL = Lo x α x Δt

0,24 = 200 x α x 100

0,24 = 2.000α

α = 0,24 : 2.000

α = (24 x 10⁻²) : (2 x 10³)

α = 12 x 10⁻⁵   = 1,2 x 10⁻⁶

Soal No 3 :Diketahui :

t1 = Suhu awal = 20°C

t2 = Suhu akhir = 70°C

Δt = Perubahan Suhu = 70 - 20 = 50°C

Lo = Panjang Baja mula - mula = 40 cm

α   = Koefisien muai baja = 0,00002/°C = 2 x 10⁻⁵/°C

Ditanyakan :

Lt = Panjang akhir Baja = ...

Penyelesaian :

Lt = Lo + (Lo x α x t)

Lt = 40 + (40 x 2 x 10⁻⁵ x 50)

Lt = 40 + (4000 x 10⁻⁵)

Lt = 40 x (4 x 10⁻²)

Lt = 40 + 0,04

Lt = 40,04 cm

Kesimpulan :

Kabel di pasang agak kendur agar tidak putus saat penyusutanKoefisien muai panjang besi adalah 12 x 10⁻⁵/°C atau 1,2 x 10⁻⁶/°CPanjang akhir baja adalah 40,02 cm

Pelajari Materi Lebih Lanjut Pada :

Materi Tentang Logam Bimetal yang di dinginkan : https://brainly.co.id/tugas/24868488  Materi Tentang Panjang Akhir Pada Pemuaian panjang : https://brainly.co.id/tugas/25027404  Materi pemuaian panjang : https://brainly.co.id/tugas/22943726  

Detail Jawaban  Kelas    : 7Mapel : Fisika  Bab     : Suhu, Pemuaian dan Kalor  Materi : Kalor  Kode   : 7 . 6 . 7  Kata Kunci :  Kunci Jawaban IPA Fisika Kelas 7 halaman 152 Kurukulum 2013.

5. kunci jawaban bahasa Arab kelas 4 MI kurikulum 2013​


jawab

qata

maaf kalok salah


6. Kelas 12 kurikulum 2013 Bahasa Indonesia


Indonesia Raya Merdeka2 Ayo Bangun Indonesia

7. Kunci jawaban pkn kelas 7 kurikulum 2013 halaman 92


Jawaban:

Maaf ya kalau salah....

Penjelasan:

Agama islam

1. kitab suci: Al Qur'an

2. Tempat ibadah: masjid

3. Hari besar: idul fitri, idul adha, maulid nabi

4. Upacara keagamaan: tidak ada

Protestan

1. Kitab suci: Al kitab

2. Tempat ibadah: gereja

3. Hari besar: natal, paskah, jumat agung

4. Upacara keagamaan: tidak tau

Katolik

1. Kitab suci: Al kitab

2. Tempat ibadah: gereja

3. Hari besar: natal, jumat agung, paskah pemkasta, hari sabat

4. Upacara keagamaan: tidak tau

Hindu

1. Kitab suci: wedha

2. Tempat ibadah: pura

3. Hari besar: galungan, nyepi, diawar

4. Upacara keagamaan: tidak tau

Budha

1. Kitab suci: tripitana

2. Tempat ibadah: vihara

3. Hari besar: waisak

4. Upacara keagamaan: tidak tau

Konghucu

1. Kitab suci: sushuwujing

2. Tempat ibadah: klenteng

3. Hari besar: imlek, cap go meh

4. Upacara keagamaan: tidak tau

Semoga membantu ya....


8. Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 79 semester 1 kurikulum 2013


Jawaban:

ini pertanyaan atau sengaja kasih jawab an


9. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 lks lks halaman 50​


Jawaban:

Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas VIII halaman 50 adalah mengenai kaidah kebahasaan dalam suatu iklan.

Iklan Dunia Indah Tanpa Narkoba: tidak mengandung unsur persuasif atau ajakan, tidak terdapat kata imperatif, tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.

Iklan Satukan Hati Wujudkan Cita-Citanya: tidak mengandung unsur persuasif, terdapat kata imperatif (satukan), tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.

Iklan Ayo Cuci Tanganmu Pakai Sabun: mengandung unsur persuasif, terdapat kata imperatif (ayo), tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.

Penjelasan:

kaidah kebahasaan suatu iklan terdiri dari persuasif, imperatif, berirama, terkesan positif, dan ringkas.

Pelajari lebih lanjut materi isi suatu iklan pada https://brainly.co.id/tugas/15437479

#BelajarBersamaBrainly


10. soal beserta kunci jawaban kelas kelas 11 pelajaran Penjaskes kurikulum 2013​


Jawaban:

lho mana gambarnya

Penjelasan:

soalnya coy


11. Kunci jawaban bahasa indonesia kelas x halaman 36 tugas 2 semester1 kurikulum 2013


Jawaban:

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas X halaman 36 tugs 2 adalah mengenai afiksasi yang terjadi pada kata berimbuhan.

Menguasai

Jenis: Verba

Imbuhan: me(N) - i

kata dasar: kuasa

Berbeda 

Jenis: verba

Imbuhan: be(R) -

Kata dasar: beda

Mereproduksi 

Jenis: verba

Imbuhan: me -

Kata dasar: reproduksi

Dikenal 

Jenis: verba

Imbuhan: di

Kata dasar: kenal

Membantu 

Jenis: verba

Imbuhan: me(N) -

Kata dasar: bantu

Menjauhkan

Jenis: verba

Imbuhan: me(N) - kan

Kata dasar: jauh

Menunjukkan 

Jenis: verba

Imbuhan: me(N) - kan

Kata dasar: tunjuk

Mengobati 

Jenis: verba

Imbuhan: me(N) - i

Kata dasar: obat

Disaring 

Jenis: verba

Imbuhan: di -

Kata dasar: saring

Bagian 

Jenis: nomina

Imbuhan: -an

Kata dasar: bagi

Keunikan 

Jenis: nomina

Imbuhan: ke - an

Kata dasar: unik

Makanan

Jenis: nomina

Imbuhan: -an

Kata dasar: makan

Pelihatan 

Jenis: nomina

Imbuhan: pe- an

Kata dasar: lihat

Mengeluarkan 

Jenis: verba

Imbuhan: me(N)-kan

Kata dasar: keluar

Pendengaran 

Jenis: nomina

Imbuhan: pe(N)-an

Kata dasar: dengar

Penciuman 

Jenis: nomina

Imbuhan: pe(N)-an

Kata dasar: cium

Pemakan 

Jenis: nomina

Imbuhan: pe-

Kata dasar: makan

Perdesaan 

Jenis: nomina

Imbuhan: pe(R) -an

Kata dasar: desa

Penjelasan:

Afiksasi adalah proses atau hasil penambahan afiks (prefiks, infiks, konfiks, sufiks) pada kata dasar

Pelajari lebih lanjut materi contoh afiksasi pada https://brainly.co.id/tugas/11576861

#BelajarBersamaBrainly


12. kunci jawaban bahasa Indonesia halaman 162 kelas 8 semester 2 kurikulum 2013


Teks ulasan adalah sebuah teks yang menyajikan penilaian terhadap suatu karya, baik karya sastra maupun pertunjukan, dengan tujuan menyajikan wawasan yang luas, obyektif, berimbang, menyeluruh, dan mendalam terhadap obyek yang diulas sehingga masyarakat dapat memutuskan perihal akan membaca atau menyaksikan karya tersebut.


Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa pertanyaan terkait teks ulasan film "Beth". Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

A. 1. Perhatikan kembali teks ulasaan tentang film ”Beth”!

2. Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks

tersebut?

a. Film ”Beth” merupakan Film alternatif yang  kaya makna.  -> SESUAI

b. Dari awal hinga akhir, Beth hanya mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit  jiwa.  -> SESUAI

c. Film ”Beth” bercerita tentang kisah cinta yang  tragis antara Beth dengan Pesta.  -> SESUAI

d. Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung  derita akibat aborsi paksa.  -> TIDAK SESUAI

e. Beth merupakan gambaran tentang kian  sempitnya ruang di masyarakat yang patut  dijadikan tempat untuk berkreasi. -> SESUAI


B. 1. Catatlah hal-hal yang kamu anggap penting/menarik dari ulasan ilm

”Beth” di depan!

a. Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna.

b. Beth mengambil satu setting: kehidupan di  suatu rumah sakit jiwa.

c. Inti cerita ilm ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth  dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.

d. Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara  karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat  menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di  Rumah Sakit Jiwa Manusia.

e. Inti film ”Beth”  yang sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum.

f. Tingkah  para profesional gila melahirkan  sejumlah pesan moral.

g. Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur.

h. Kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki  logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih  logis ketimbang orang sehat.

i. Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat  pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan.

j. Sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini  terlanjur hidup dalam masyarakat kita.

k. Film ”Beth” menggambarkan kian sempitnya ruang di masyarakat  yang patut dijadikan tempat manusia untuk berkreasi satu-satunya ruang yang  tersisa bagi Aria adalah rumah sakit jiwa.


2. Berdasarkan catatan itu, ceritakan kembali isi ulasan tersebut dengan

kata-katamu sendiri!

JAWABAN:

Film Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna. Film ini mengambil satu setting: kehidupan di  suatu rumah sakit jiwa.

Inti cerita film ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth  dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.  Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara  karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat  menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di  Rumah Sakit Jiwa Manusia.

Namun inti tersebut hanya pigura semata, sementara inti sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum. Tingkah  para profesional gila melahirkan  sejumlah pesan moral.  Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur yaitu bahwa kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki  logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih  logis ketimbang orang sehat.

Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat  pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan. Film ini berpesan bahwa sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini  terlanjur hidup dalam masyarakat kita.


Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks ulasan:

https://brainly.co.id/tugas/14215924


Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 5 - kritik

Kode kategori: 9.1.5


Kata kunci: teks ulasan, film Beth


13. kunci jawaban Simpay Basa Sunda kelas 8 halaman 11-12 kurikulum 2013 revisi 2017​


Jawaban:

tunggu saya pikir dlu ya.


14. penjelasan lengkap tentang materi sejarah indonesia kelas x kurikulum 2013


nah disini kk pernah belajar sejarah kelas x k13 kk cuma bisa kasi tw bab nya aj ya
bab 1 prinsip² ilmu dan penelitian sejarah
> disini kmu akn belajar apa sejarah itu,ciri² utama sejarah, hakekat & ruanglingkup sjrh, nah nti di jelasin ruh dimana sejarah sebagai peristiwa, kisah, ilmu dan seni, nah berikut ny nti akn masuk ke materi yg dmana mengenal manusia purba (pra-aksara) dan asal usul dn persebaran nnek moyang. nah nti akn ad belajar peninggalan seharah . materi ini yg paling bnyak (peninggalan sejarah)

15. Kunci jawaban kelas 9 kurikulum 2013 halaman 82-83


Jawaban:

Jawaban kelas IX kurikulum 2019 halaman 82-83 adalah mengisikan uraian yang tepat mengenai cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan.

Orientasi:

Pengenalan tokoh Mogu secara umum. Mogu adalah seorang anak yang sebatang kara yang hidup dari berladang dan mencari kayu bakar. Meski ia berusia 7 tahun, ia rajin membaca.

Rangkaian peristiwa:

Pada suatu hari Mogu tersesat di hutan dan bertemu dengan Tule, pohon pengetahuan. Tule menguji Mogu tentang kegunaan ilmu pengetahuan. Mogu lolos dan kemudian Tule mengajarkan banyak ilmu pengetahuan kepadanya hingga Mogu menjadi pemuda yang tampan. Tule meminta Mogu mengembara untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan ilmu pengetahuan hingga akhirnya Mogu sampai di Ibu kota. Raja mendengar kepintaran Mogu dan terkesan dengannya.  

Komplikasi:

Namun, pejabat Monda iri pada Mogu. Monda mengajukan pertanyaan kepada Mogu di depan raja. Raja terkagum-kagum dan bertanya kepada Mogu, di mana letak pohon pengetahuan. Mogu pun mengantarkan raja ke Tule dengan satu syarat: tidak memberitahukan siapa pun. Raja ingin belajar pada Tule, tetapi Tule menolaknya karena waktunya hampir habis. Tiba-tiba Monda muncul beserta pasukannya dan meminta Tule mengajarinya juga. Tule menolak dan Monda marah hingga membakar Tule meski telah dihalangi oleh Mogu dan raja.

Resolusi:

Monda dan pengikutnya mendapatkan hukuman dari raja, tetapi mereka disambar petir hingga tewas terbakar. Sebelum meninggal, Tule memberikan buku. Mogu menjadi raja baru bertahun-tahun kemudian.

Penjelasan:

Apabila diringkas, struktur cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan adalah

Orientasi pada paragraf 1.

Rangkaian peristiwa pada paragraf 2-11

Komplikasi pada paragraf 12-24 (satu paragraf di akhir cerpen - Raja dan Mogu berusaha menghalangi, tetapi mereka kewalahan)

Resolusi pada paragraf terakhir (Walau berhasil menghancurkan pohon pengetahuan, ....)

Pelajari lebih lanjut struktur cerpen pada https://brainly.co.id/tugas/18324708

#BelajarBersamaBrainly


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013"