Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Rumus Vlookup Excel 2007


Contoh Rumus Vlookup Excel 2007

Apa perbedaan rumus Excel HLOOKUP dan VLOOKUP?

1. Apa perbedaan rumus Excel HLOOKUP dan VLOOKUP?


Jawaban:

Singkatnya, rumus vlookup digunakan untuk mencari data atau kata kunci tertentu secara vertical atau menurun ke bawah. Sedangkan rumus hlookup digunakan untuk mencari data atau kata kunci tertentu secara horizontal atau ke samping kanan.

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik yh kk!!

2. Rumus Vlookup Excel.Terima Kasih


Vlookup(lookup_value;table_array;col_index_num;[range_lookup])

3. ada yang tau rumus if dan vlookup untuk excel gak?


VLOOKUP(B3;($G$3:$H$&;2:) Pada fungsi tersebut dipakai untuk menentukan Nama Barang sesuai dengan kode yang terdapat pada kolom Kode Brg pada cell B3.
Selanjutnya untuk Cell E3 kita akan menggunakan penggabungan 2 fungsi yaitu fungsi logika IF dan Vlookup untuk menentukan harga satuan barang sesuai dengan kriteria tahunnya.Buat Tabel Kerja dan Tabel Referensi Harga seperti di bawah ini : Tabel Kerja berisi Kolom No, Kode Brg, Brg Tahun, Nama Barang dan Harga Satuan. Dimana pada tabel ini akan kita gunakan sebagai tempat kita melakukan pekerjaan.Tabel Referensi Barang : pada tabel tersebut berisi kode, nama dan harga satuan tiap unit barang. Dengan ketentuan tabel tersebut berfungsi untuk menentukan nilai harga tetapan dari unit barang dalam tahun

4. Tuliskan rumus rumus dan kegunaanya yang terdapat pada ms. Excel 2007


Banyak rumus di Ms.Excel dan ini adalah rumus pokok nya :
1. SUM = untuk menjumlah data
2. AVERAGE = mencari nilai rata-rata suatu kumpulan data
3. MEDIAN = mencari nilai tengah dari suatu kumpulan data yang diurutkan
4. MIN = mencari nilai terkecil dari suatu kumpulan data
5. MAX = mencari nilai terbesar dari suatu kumpulan data
Bisa di cari di formula di tab formulas. 
Seperti yang tingat lebih rumit pakai fungsi IF, OR, AND. 


5. Apa fungsi vlookup dalam ms. excel dan bagaimana cara menggunakannya di ms. excel?


untuk melihat secarara vertikal
berfungsi untuk mencari kolom pertama atau rentang sel lalu mengembalikan nilai dari sel manapun dibaris rentang yang sama .



6. Dalam penulisan rumus di excel 2007,selalu diawali tanda...


penulisan rumus pada Excel harus diawali dengan tanda = 

7. 1. Jelaskan langkah langkah untuk menghapus kolom\baris pada Ms. Excel 2007?2. Jelaskan langkah langkah membuat gerafik pada Ms. Excel 2007?3. Jelaskan fungsi statistik dasar?4. Tulislah rumus dari fungsi IF?5. Tuliskan dan jelaskan rumus dari fungsi VLOOKUP?


plih cell baris
tekan tombol ALT+H,D,R
gak tau salah atau betul !

8. sebutkan dan jelas kan rumus didalam microsoft excel 2007


HomeTips & TutorialMs OfficeRumus Rumus Excel 2007 Lengkap Rumus Rumus Excel 2007 Lengkap Ms Office 1:52 pm 148 Hasanaji fungsi count, fungsi SUM, kumpulan rumus excel, rumus dalam ms excel, rumus excel, rumus-rumus excel 2007

Microsoft /Ms Excel tak lepas dari rumus rumus excel yang paling sering digunakan dalam pekerjaan yang berkaitan dengan pengelolaan data office. kita tahu sendiri kan rumus excel sangat bervariasi dan banyak banget. Buat sobat ilmuonline yang lagi mbutuhin rumus Ms excel untuk keperluan kerjaan atau hanya sekedar mau belajar Ms excel bisa di simak penjelasan singkat saya di bawah ini :

1. SUM

Rumus SUM ini paling sering di gunakan, fungsi utamanya adalah untuk penjumlahan /menjumlahkan. Misal :

=SUM(B12:B25) artinya menjumlahkan data di kolom B12 sampai B25

2. AVERAGE

Fungsi untuk mengabil nilai rata-rata suatu variable, misal :

= AVERAGE(D7:E7) artinya menngambil nilai rata-rata dari D7 sampai E7.

 3.  AND

Fungsi Menghasilkan nilai TRUE jika semua argument yang di uji bernilai BENAR DAN FALSE jika semua atau salah satu argument bernilai SALAH.

Contoh kasus : Peserta ujian dinyatakan lulus jika nilai ujian teori dan praktik masing-masing harus di atas 7, jika kurang dari 7 maka dinyatakan gagal.

 

4. NOT

Fungsi not kebalikan dari fungsi AND, yakni menghasilkan TRUE jika kondisi yang di uji SALAH dan FALSE jika kondisi yang di uji BENAR

 

5. OR

Fungsi Menghasilkan TRUE jika beberapa argument bernilai BENAR dan FALSE jika semua argument SALAH

 

6. SINGLE IF

Fungsi Menguji kebenaran suatu kondisi, contoh kasus

 

7. MULTI IF

Fungsi hampir sama dengan fungsi IF akan tetapi di ambil dari dua kondisi. contoh kasus

 

8. AREAS

Fungsi Menampilkan jumlah area (range atau sel) dalam suatu referensi (alamat sel atau range yang di sebutkan). Contoh kasus 

 

9. CHOOSE

Fungsi Menampilkan hasil pilihan berdasarkan nomor indeks atau urutan pada suatu referensi (VALUE) yang berisi data teks, numeric, formula atau nama range.

 

10. HLOOKUP

Fungsi Menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format mendatar. syarat penyusunan tabel ; data pada baris pertama harus berdasarkan urutan dari kecil ke besar /menaik. misal ; 1,2,3,4…. atau huruf A-Z. Jika anda sebelumnya mengetikkan secara acak silhakan urutkan dengan menu Ascending. contoh kasus

 

11. VLOOKUP

Fungsi menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format tegak atau vertikal. syarat penyusunan tabel  data pada baris pertama harus berdasarkan urutan dari kecil ke besar /menaik. misal ; 1,2,3,4…. atau huruf A-Z. Jika anda sebelumnya mengetikkan secara acak silhakan urutkan dengan menu Ascending. contoh kasus

 

12. MATCH

Fungsi menampilkan posisi suatu alamat sel yang di tetapkan sebelumnya yang terdapat dalam sekelompok data. contoh kasus

13. COUNTIF

Fungsinya untuk menghitng jumlah cell dalam suatu range dengan kriteria tertentu. adapun rumus yang serng digunakan adalah =COUNTIF(range;kriteria).

Misal :  menghitung jumlah siswa yang tidak lulus ujian /remidi. =COUNTIF(D1:D45;”remidi”) maka dari contoh tadi keterangan siswa berada di range D1 sampai D45 dimana keterangannya remidi. maka hasilnya adalah total siswa yang remidi.



9. bagaimana caranya mengubah angka menjadi huruf menggunakan rumus vlookup dalam excel?


=IF(B2=VLOOKUP(B2;$O$3:$O$14;1;TRUE);VLOOKUP(B2;$O$3:$P$14;2;FALSE);IF(LEFT(B2;1)=”1″;VLOOKUP(INT(RIGHT(B2;1));$O$4:$P$11;2;FALSE)&” Belas”;IF(LEFT(B2;1)<>”1″;VLOOKUP(INT(LEFT(B2;1));$O$4:$P$11;2;FALSE)&” Puluh “&VLOOKUP(INT(RIGHT(B2;1));$O$2:$P$11;2;FALSE);” “)))

10. ini soal excel tolong bantu kerjakan ya yang terutama rumus hlookup dan vlookup


oke siap kakak............

11. Sebutkan contoh rumus Hlookup dan Vlookup


A.  VLOOKUP
=VLOOKUP(lookup_value,tabel_array,col_index_num)
    atau bisa juga dibaca

=VLOOKUP(Nilai Kunci, letak table, nomor kolom).

B . HLOOKUP
=HLOOKUP(lookup_value,tabel_array,row_index_num)

atau bisa juga dibaca
 =HLOOKUP(nilai kunci, letak table, nomor baris).

12. Pada spreadsheet dengan menggunakan microsoft office excel akan menyumpai rumus if dan vlookup coba bandingkan kegunaan rumus tersebut


Jawaban:

if adalah fungsi utk mengecek suatu kondisi. apabila terpenuhi maka akan mengambil suatu nilai.

vlookup adalah fungsi utk menampilkan data dari sebuah tabel dalam format vertikal.


13. 1.Sebutkan pengertian range, worksheet, if, left,mid,right,hlookup, & vlookup dalam formula rumus dalam excel? 2.Berikan contoh formatnya (if, left, mid, right, hlookup, dan vlookup)?


worksheet = lembar kerja
if = until mengetahui kemungkinan ( jika )
left = mengetahui suatu data dari kiri
mid = tengah
right = kanan

formatnya gatau heheleft: kiri
right: kanan
mid: dari yg paling besar yg ada di bagian tengah
worksheet: lembaran kerja
format: sebuah dokumen yg berdasarkan spesifikasi

14. macam macam rumus statistik microsoft excel 2007


Average=> Rata"
Sum => jumlah
Max=> Nilai tertinggi
Min => nilai terendah

15. apa itu Hlookup dan vlookup pada microsoft excel?


hlookup dan vlookup adalah suatu proses untuk menampilkan data pada tabel yang disusun secara vertikal dan horizontal.

#semoga membantuVlookup dan Hlookup Excel digunakan untuk membaca suatu tabel. Menggunakan rumus vlookup untuk membaca tabel secara vertikal ( atas – bawah ). Sedang rumus hlookup digunakan untuk membaca tabel secara horisontal ( kanan – kiri ).

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Rumus Vlookup Excel 2007"