Rpp Pai Sma K13
Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar
1. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar
Jawaban:
~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:
▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.
▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.
▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.
▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.
semoga membantu!
2. Perbedaan komponen rpp ktsp dengan k13
Perbedaan antara RPP ktsp dan RPP k13 antara lain sebagai berikut :
Rpp K13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP Ktsp menggunakan standart isi.Rpp k13 lebih detail dari sikap spiritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP Ktsp Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.Rpp k13 menjelaskan sumber belajar, sedangkan Rpp ktsp tidak terdapat penjabaran sumber belajar.Pada Rpp k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan dan mengkomunikasikan, sedangkan pada Rpp ktsp terdiri dari Standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi.Rpp k13 yang mempunyai jam mata pelajaran yang lebih banyak daripada jam mata pelajaran Ktsp.Rpp k13 penilaian lebih detail dengan 3 penilaian yakni; sikap spiritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan Rpp ktsp penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.Pembahasan :
Kurikulum di Indonesia mengalami beberapa kali perubahan. Sejak Indonesia merdeka ada 11 kali perubahan kurikulum.Kurikulum pertama yaitu Kurikulum 1947 yaitu yang disebut dengan kurikulum Rentjana Pelajaran Kurikulum kedua yaitu kurikulum 1952 yaitu yang disebut dengan kurikulum Pelajaran teruraiKurikulum ketiga yaitu kurikulum 1964 yaitu yang disebut dengan kurikulum Rencana Pendidikan Kurikulum keempat yaitu kurikulum 1968 Kurikulum kelima yaitu kurikulum 1975 Kurikulum keenam yaitu kurikulum 1984 yaitu yang disebut dengan kurikulum CBSAKurikulum ketujuh yaitu kurikulum 1994 yaitu yang disebut dengan kurikulum suplemen kurikulum 1999Kurikulum kedelapan yaitu kurikulum 2006 yaitu yang disebut dengan kurikulum berbasis kompetensi (KBK)Kurikulum kesembilan yaitu kurikulum 1952 yaitu yang disebut dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan ( KTSP)Kurikulum kesepuluh yaitu kurikulum 2013 yaitu yang disebut dengan kurikulum tiga belas. (k13)Kurikulum sebelas yaitu kurikulum 2022 yaitu yang disebut dengan kurikulum merdeka belajar.
Pelajari Lebih Lanjut
Materi tentang perbedaan k13 dan revisi : https://brainly.co.id/tugas/11210995Materi tentang singkatan KTSP : https://brainly.co.id/tugas/12351009Materi tentang dampak perubahan kurikulum : https://brainly.co.id/tugas/2185821Detail jawaban
Kelas: SMA-XII
Mapel: SNMPTN
Bab: -
Kode: -
#AyoBelajar
#SPJ2
3. jelaskan perbedaan rpp k13 dengan ktsp?
K13 lebih mengutamakan pendidikan karakter sedangkan ktsp tidak
4. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?
gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu
5. rpp bahasa indonesia dengan meteri membaca permulaan dan lanjutan k13 kelas 4 sd
siswa dapat membaca teks tertulis gara dengan teks.siswa dapat mengidentifikasi isi dari bacaan yg ia baca.siswa dapat menyimpulkan isi dati bacaan yg ia baca
6. Materi biologi kelas X sma k13
1. ruang lingkup biologi
2. keanekaragaman hayati
3. virus
4. monera
5. protista
6. fungi
7. plantae
8. animalia
9. ekologi
10. perubahan lingkunganyang dibawah , jawabannya benerr
7. Soal USBN pkn sma k13 ada?
Kisi-kisi USBN PPKN SMP Kurikulum 2006 / KTSP tahun 2018
(KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN PPKN SMP Kurikulum 2013Tahun 2018
(KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN IPS SMP Kurikulum 2006 / KTSP tahun 2018
(KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN IPS SMP Kurikulum 2013 Tahun 2018
(KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN Pendidikan Agama SMP, teridiri dari
Kisi-kisi USBN Mata Pelajaran Agama Islam SMP Kurikulum 2006 dan 2013 Tahun 2018
(KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN Mata Pelajaran Agama Kristen SMP Kurikulum 2006 dan 2013 Tahun 2018 (KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN Mata Pelajaran Agama Khonghucu SMP Kurikulum 2006 dan 2013 Tahun 2018
(KLIK DISINI)
Kisi-kisi USBN Mata Pelajaran Agama Katolik SMP Kurikulum 2006 dan 2013Tahun 2018
(KLIK DISINI)
8. pai kelas 8 k13 , buku lks hal 21mohon bantuannya ka
B. Perkataan yang muliaA. dan rendahkanlahB. Mendidik
Penjelasan:
1. Perkataan (قَوْلٌ) mulia (كَرِيْمٌ)
2. Berasal dari kata خَفَضَ - يَخْفِضُ - اخْفِضْ yang artinya merendahkan
3. Berasal dari kata رَبَّى - يُرَبِّي yang artinya mendidik
9. perbedaan ktsp dan k13 tingkat SMA??.
Ktsp ,2003
K13, 2013
Maaf kalau salah
2013.Selain itu, kompetensi siswa SMA berbeda dengan siswa SMK pada KTSP. Sedangkan pada Kurikulum 2013, kompetensi antara siswa SMA dan SMK pun serupa dalam dasar pengetahuan, keterampilan dan sikap.
Mata pelajaran
Pada KTSP, setiap mata pelajaran dirancang berdiri sendiri dengan kompetensi dasar sendiri pula. Pendekatan mata pelajaran berbeda antara satu dengan yang lainnya. Total ada sebelas mata pelajaran yang harus dikuasai siswa.
Pada Kurikulum 2013, semua mata pelajaran diajarkan dengan pendekatan yang sama (saintifik). Siswa diajak mengamati, menalar, bertanya dan mencoba. Setiap mata pelajaran saling terkait dan saling mendukung semua kompetensi pembelajaran seperti sikap, keterampilan dan pengetahuan. Total, ada enam hingga tujuh mata pelajaran yang harus dikuasai siswa.
Meski demikian, pada dasarnya pendekatan saintifik juga sudah dipakai dalam KTSP. Hanya saja, istilah yang digunakan adalah pendekatan inquiry.
Selain itu, mata pelajaran bahasa Indonesia dalam KTSP sejajar dengan mata pelajaran lain dan diperlakukan sebagai pengetahuan. Sedangkan dalam Kurikulum 2013, Bahasa Indonesia menjadi alat komunikasi dan pembawa pengetahuan. Begitu juga dengan mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
10. rpp b indonesia lkls 8 k13 berita
berita adalah salah satu peristiwa yang terjadi
11. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Kelas/Semester : III (tiga) / 1 (satu)
Alokasi Waktu : 2 X 35 menit
A. Standar Kompetensi
1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.
B. Kompetensi Dasar
1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
C. Indikator
1. Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
D. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
E. Karakter yang Dikembangkan
1. Disiplin
2. Kerjasama
3. Tanggung jawab
4. Keberanian
5. Jujur
F. Materi Pelajaran
1. Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
G. Metode Pembelajaran
1. Inkuiri
2. Tanya jawab
3. Ceramah
4. Pemberian tugas
H. Kegiatan Pembelajaran
1. Kegiatan Awal (15% x 70 menit)
a. Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)
b. Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)
c. Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)
d. Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)
e. Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)
f. Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)
g. Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui
12. contoh rpp matematika k13 kelas xii ips materi anuitas
Indikator : ·
Bunga tunggal dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·
Bunga majemuk dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·
Nilai akhir rente dihitung sesuai dengan jenisnya·
Nilai tunai rente dihitung sesuai dengan jenisnya·
Anuitas digunakan dalam sistim pinjaman·
Anuitas dihitung dalam sistim pinjaman·
Penyusutan digunakan dalam masalah nilai suatu barang·
Penyusutan dihitung dalam masalah nilai suatu barang
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah selesai pelaksanaan belajar belajar siswa diharapkan mampu :Menyelesaikan masalah bunga tunggal dan bunga majemuk dalam keuanganMenyelesaikan masalah rente dalam keuanganMenyelesaikan masalah anuitas dalam sistem pinjaman.Menyelesaikan masalah penyusutan nilai barang
B. Materi Ajar ·
Bunga tunggal·
Bunga majemuk·
Rente·
Anuitas
C. Metode Pembelajaran
Ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok.
D. Langkah-langkah Kegiatan
Pertemuan Pertama
Pendahuluan
Apersepsi :
- Mengingat kembali mengenai masalah keuangan menggunakan konsep Matematika.
- Membahas PR.
Motivasi : Apabila materi ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keuangan menggunakan konsep Matematika.
Kegiatan Inti
§ Menjelaskan pengertian bunga
§ Menjelaskan persen di atas seratus dan persen dibawah seratus
§ Menjelaskan pengertian bunga tunggal
§ Menghitung bunga tunggal selama n bulan
§ Menghitung bunga tunggal selama n hari
§ Membedakan bunga dengan diskonto
§ Menghitung bunga tunggal dengan metode:
- angka bunga dan pembagi tetap
- persen sebanding
- persen seukuran
13. Soal uts pai k13 kelas 8
Tentang kitab kitab Dan suhuf, shalat sunah dan akhlak terpuji dan tidak terpuji
14. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13
RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html
Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html
15. contoh rpp seni budaya kelas 8 semester ganjil k13
Jawaban:
dengan seni budaya
Penjelasan:
mana soall nya
Posting Komentar untuk "Rpp Pai Sma K13"