Cuntorio Perangkat Pembelajaran Smp
kenapa anak pelajar smp tidak termasuk angkatan kerja? padahal dari segi umur mereka sudah berusia 15 tahun
1. kenapa anak pelajar smp tidak termasuk angkatan kerja? padahal dari segi umur mereka sudah berusia 15 tahun
karena pelajar golongan bukan angkatan kerjakarena mereka masih di bawah umur
2. Kelebihan & kelemahan penggunaan internet bagi pelajar SMP dilihat dari segi agama, ilmu pengetahuan , & sikologis
kelebihan : bisa mendapat wawasan yg lebih, bisa lebih membantu proses edukasi(seperti brainly)
kekurangan : banyaknya situs2 dewasa yg mudah diaksesKelebihan dalam bidang agama:
1. Pelajar SMP bisa mencari tahu tentang pengetahuan agama di internet
2. Pelajar dapat tahu cara mempraktikan agama
3. Pelajar mungkin bisa sharing tentang agama yang dia tahu kepada pengguna internet lain
Kelebihan dalam bidang ilmu pengetahuan:
1. Pelajar bisa mencari pengetahuan baru di internet
2. Pelajar bisa mengerjakan tugas yang tidak ada di buku (mencarinya di internet)
3. Pelajar bisa menambah ilmu pengetahuan pelajaran sekolah dan ilmu pengetahuan umum yang bermanfaat baginya.
Kelebihan dalam bidang psikologis:
1. Ada Pelajar yang lebih PD karena selalu ada di med-sos.
2. Ada pelajar yang merasa dirinya puas kalau selalu online.
Kekurangan dalam bidang agama:
1. Ada pelajar yang lupa terhadap kewajiban agamanya
2. Mungkin dapat terpengaruh karena banyaknya info di internet
Kekurangan dalam bidang ilmu pengetahuan:
1. Pelajar dapat dengan mudahnya mengakses pengetahuan yang seharusnya belum diketuinya.
2. Pelajar dapat terpengaruh negatif dari pengetahuan barunya.
Kekurangan dalam bidang psikologis:
1. Membuat pelajar ketagihan bermain internet dan meninggalkan tugas utamanya sebagai pelajar.
2. Gangguan psikologis jika terus-menerus mengguankan internet
3. SMP Negeri 1 banjaran kekurangan perangkat computer dalam kegiatan belajar mengajar, oleh sebab itu SMPN 1 banjaran mengajukan bantuan kepada dinas pendidikan setempat. Dinas pendidikan membelikan computer dan kemudian diserahkan kepada SMP N 1 Banjaran untuk proses belajar mengajar. Hal tersebut menunjukkan peran pemerintah sebagai … *
Jawaban:
Penyelenggara pendidikan
Penjelasan:
Penyelenggaraan pendidikan adalah kegiatan pelaksanaan komponen sistem pendidikan pada satuan atau program pendidikan pada jalur, jenjang, dan jenis pendidikan agar proses pendidikan dapat berlangsung sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.
4. Jika banyak pelajar seluruhnya 10.800 orang, banyak pelajar dengan tingkat pendidikan smp adalah?
Pelajar tingkat SMP :
360° - 32° - 36° - 40° - 42° - 84° - 56° = 70°
Banyak pelajar tingkat SMP :
10.800 × 70° : 360° = 2.100 anak (C)
Semogamembantuヾ(^-^)ノ
Jawaban:
jumlah derajat selain SMP=290
derajat SMP=360-290=70
70/360x10800=21000 orang
5. SMP Negeri 3 Solo kekurangan perangkat komputer dalam kegiatan belajar-mengajar Oleh sebab itu SMP Negeri 3 Solo mengajukan bantuan kepada Dinas Pendidikan setempat Dinas Pendidikan memberikan komputer dan kemudian diserahkan kepada SMPN 3 Solo untuk proses belajar mengajar hal tersebut menunjukkan peran pemerintah sebagai
Jawaban:
Peran pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Penjelasan:
Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 (UUD 1945) mengamanatkan bahwa Pemerintah Negara Indonesia harus melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Dengan demikian, Pemerintah diwajibkan untuk mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional bagi seluruh warga negara Indonesia. Sistem pendidikan nasional dimaksud harus mampu menjamin pemerataan kesempatan dan peningkatan mutu pendidikan, terutama bagi anak-anak, generasi penerus keberlangsungan dan kejayaan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai paket program pendidikan sebagai impelementasi penggunaan anggaran pendidikan 20% dari APBN, utamanya di daerah-daerah tertinggal masih sangat minim dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat. Program-program yang dibuat oleh pemerintah seringkali hanya program tambal sulam (incremental) dan tidak berkelanjutan (sustainable). Banyaknya sekolah, utamanya sekolah dasar yang dalam kondisi rusak berat dan hanya direhabilitasi melalui Biaya Orientasi Sekolah (BOS) dan berbagai paket program sejenis lainnya, tidaklah menjadikan sarana dan prasarana pendidikan tersebut menjadi lebih baik. Banyaknya sekolah dasar yang rusak tersebut menyebabkan anak-anak usia pendidikan dasar tidak merasa nyaman dalam proses pembelajaran. Padahal untuk anak-anak usai tersebut, dukungan sarana dan prasarana yang memadai amat dibutuhkan guna menunjang keberhasilan pendidikannya.
Pemerintah memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia, utamanya mulai dari ketersediaan sarana dan prasarana minimal berupa gedung sekolah yang layak, hingga sampai pada ketersediaan berbagai fasilitas pendukung pendidikan lainnya. Bagi sekolah-sekolah yang berada di perkotaan, sekolah yang rusak berat dan masih belum direhabilitasi sangat banyak ditemui, apalagi di daerah-daerah terpencil di Indonesia. Dengan kata lain, sekolah-sekolah diperkotaan saja kondisinya masih demikian, apalagi di pelosok Indonesia.
6. hal yang akan saya lakukan saat belajar di smp
Jawaban:
belajar dengan tekun dan menjadi siswa berprestasi
7. Bisakah pelajar sma menggantikan identitas dirinya dengan kartu pelajar smp?
Jawaban:
Tidak
Penjelasan:
Karena jenjang pendidikan SMA tidak tidak sama dngn SMP
Jawaban:
bisa tetapi jika darurat
Penjelasan:
biasanya kartu pelajar tersedia di sekolah maing masing, terkecuali jika belum memiiki akses kartu pelajar. Tetapi sekarang sudah jarang sekali murid sma mendapatkan kartu pelajar karena nanggung untuk membuat KTP di usia 17 tahun
8. musik yang sering di ajari di smp?
Jawaban:
Rayuan pulau kelapa,Indonesia jaya,dan mars smpnya sendiri
Jawaban:
ada banyak sekali jenis nya kak,,
contoh nya seperti angklung,gamelan,seruling,pianika,piano,gitar,biola,harmonika,dan masih banyak lagi.
smg membantu ya:-
9. mengapa setiap guru SMP mengajar mata pelajaran sesuai dengan bidangnya,tidak seperti di SD yang semua mata pelajaran diajarakan oleh seorang guru saja?
Biar bisa nagajarin siswanya dengan betul, kalo gitu pasti siswanya makin pinter...
10. teks tanggapan tentang belajar mengajar di smp
Penjelasan:
jadikan Jawaban terbaik ya
11. Rania adalah belajar SMP dari Sumatera yang pindah sekolah ke sebuah SMP di Jawa. karena kecerdasannya, ia di angkat menjadi ketua OSIS di sekolahnya yang baru itu. menurut pendapatmu apa yang harus dilakukan oleh Rania agar tidak timbul pertentangan di sekolah yang baru?
Menggunakan bahasa yang sopan serta sikap yang tegas. Jika memang dia terpilih dikarenakan kemauannya sendiri, dia pasti memiliki tujuan serta alasannya tertentu. Dan saya yakin bahwa dia memiliki kepercayaan diri untuk melakukan hal tersebut.
Mulai memasukan dominasi yang tinggi pada sekolah tersebut. Adanya reformasi peraturan - peraturan yang dapat memberikan dia kuasa lebih kepada anggota sekolah disana.
12. apa yang perlu dipelajari untuk UN SMP,mapel bahasa indonesia & bahasa inggrisselain materi yang diujikan
KosaKata dan istilah" tertentub indonesia.puisi rakyat
b inggris.present
13. jika banyak pelajar seluruhnya 10.800 orang, banyak pelajar dengan tingkay pendidikan smp adalah
Jawaban:
MA = 32
SMK = 36
SMA = 40
MTS = 42
SD = 84
MI = 56
total seluruh nya adalah 240
360 - 240 = 120
120/360 × 10.800 = 3.600 pljr
14. contoh desain pembelajaran steam dalam pembelajaran smp
Jawaban:
Menurut Tsupros (2009), STEM adalah pendekatan interdisipliner untuk mempelajari berbagai konsep akademik yang disandingkan dengan dunia nyata dengan menerapkan prinsip-prinsip sains, matematika, rekayasa dan teknologi ; yang menghubungkan antara sekolah, komunitas, pekerjaan, dan dunia global, memberikan ruang untuk pengembangan STEM literasi, dan dengannya memiliki kemampuan untuk bersaing dalam dunia ekonomi baru.
Sedang menurut lifescience.com. STEM adalah Suatu basis kurikulum yang idenya adalah mendidik Peserta didik dalam 4 disiplin ilmu: sains, teknologi, engineering, dan matematika secara pendekatan interdisipliner, menyajikan paradigma pembelajaran yang kohesif dengan basis aplikasi pada dunia nyata/alam.
Secara umum STEM adalah akronim dari science, technology, engineering, dan mathematics, yaitu :
1. Sains adalah kajian tentang fenomena alam yang melibatkan observasi dan pengukuran, sebagai wahana untuk menjelaskan secara obyektif alam yang selalu berubah, atau Berkaitan dengan alam untuk memahami alam semesta yang merupakan dasar dari teknologi
2. Teknologi adalah tentang inovasi-inovasi manusia yang digunakan untuk memodifikasi alam agar memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia, sehingga membuat kehidupan lebih baik dan lebih aman, atau Modifikasi segala sesuatu yang alamiah untuk memenuhi kebutuhan manusia
3. Enjiniring (engineering) adalah pengetahuan dan keterampilan untuk memperoleh dan mengaplikasikan pengetahuan ilmiah, ekonomi, sosial, serta praktis untuk mendesain dan mengkonstruksi mesin, peralatan, sistem, material, dan proses yang bermanfaat bagi manusia secara ekonomis dan ramah lingkungan, atau Aplikasi kreatif dari prinsipsains untuk merancang atau mengembangkan rangkamesin, alat-alat suatu proses fabrikasi dalam membuat rancangan yang telah dibuat berdasarkan berbagai perkembangan seperti ekonomi dan keselamatan
4. Matematika adalah ilmu tentang pola-pola dan hubungan-hubungan, dan menyediakan bahasa bagi teknologi, sains, dan enjiniring, atau Merupakan ilmu yang mempelajari keteraturan pola dan hubungannya.
15. 18. SMP Negeri 1 Banjaran kekurangan perangkatkomputer dalam kegiatan belajar mengajar,oleh sebab itu SMP N 1 Banjaran mengajukanbantuan kepada dinas pendidikan setempat.Dinas Pendidikan membelikan komputerdan kemudian diserahkan kepada SMP N1 Banjaran untuk proses belajar mengajar.Hal tersebut menunjukkan peran pemerintahsebagai ....a.produsenb. konsumenC. penyelenggara pendiidkand. pembuat kebijakan
Peran pemerintah sebagai C. Penyelenggara pendidikan
Posting Komentar untuk "Cuntorio Perangkat Pembelajaran Smp"