Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembar Kerja Anak Tk B


Lembar Kerja Anak Tk B

buatkan naskah drama anak tk 10 lembar​

1. buatkan naskah drama anak tk 10 lembar​


Jawaban:

Gila ya

Penjelasan:

Di pagi hari bunga-bunga bermekaran. Kupu-kupu berterbangan dengan indahnya. Akibat ulah beberapa anak yang sering buang sampah sembarangan, bunga-bunga itu jadi layu. Banjir datang melanda. Anak-anak yang sering buang sampah lalu terseret banjir. Mereka pun tak mau lagi membuang sampah sembarangan karena akan mendatangkan banjir dan sampah-sampah itu menjadi monster yang menakuti mereka. Bunga-bunga pun kembali bermekaran.

BABAK 1

PANGGUNG MASIH KOSONG.

PROLOG NARATOR: Suatu pagi yang cerah. Alam melagukan nyanyian keindahan surgawi. Bunga-bunga bermekaran, burung-burung berkicauan, pepohonan menari-nari, matahari bersinar sungguh indahnya.

MATAHARI TERBIT.

BUNGA-BUNGA MASUK KE PANGGUNG SAMBIL BERNYANYI.

KUPU-KUPU JUGA MASUK SAMBIL BERNYANYI.

BUNGA 1: Wah, Subhanallah. Indah sekali hari ini. Segar sekali udaranya.

BUNGA 2: Iya. Udara tanpa polusi segar sekali ya?

BUNGA 3: Memangnya polusi itu apa?

BUNGA 4: Polusi itu temannya polisi ya?

BUNGA 1: Bukan. Polusi itu adalah pencemaran atau pengotoran terhadap udara atau air, atau tanah.

BUNGA 2. Iya. Pencemaran terhadap lingkungan di sekitar kita.

BUNGA-BUNGA: O… Begitu ya…..?

BUNGA 3: O jadi tidak ada polusi berarti tidak ada pencemaran ya?

BUNGA 4: Berarti tidak ada pengotoran terhadap lingkungan ya?

BUNGA 1: Iya, betul sekali. Seratus deh buat kamu.

KUPU 1: Terus polusi udara itu seperti apa sih?

KUPU 2: Iya, tolong jelaskan dong. Ada yang tahu?

KUPU 3: Polusi udara itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Antara lain adalah oleh asap knalpot kendaraan.

KUPU 4: Polusi udara juga bisa disebabkan oleh asap dari pabrik, asap dari pembakaran sampah,

KUPU 5: Dan Asap rokok.

KUPU 1: O begitu? Kalau terlalu banyak asap, kita sulit bernafas.

KUPU 2: kita juga pasti batuk-batuk.

KUPU 3: Iya, makanya nggak enak kan kalau ada polusi.

KUPU 4: Tanpa polusi, udara kita jadi bersih. Bernafas pun jadi segar.

MATAHARI MAJU KE DEPAN PANGGUNG.

Matahari: Sinarku pun tidak terhalangi oleh asap-asap itu. Semua mahkluk hidup akan merasakan manfaat yang sangat besar dari sinarku.

BUNGA 3: Kalau polusi air dan tanah itu seperti apa?

BUNGA 4: Iya, Tolong jelaskan dong. Kami belum tahu.

BUNGA 1: Polusi air dan Tanah itu adalah pencemaran atau pengotoran air dan tanah.

BUNGA 2: Contohnya, membuang sampah sembarangan itu akan mengotori air dan tanah.

KUPU 1: Berarti kita tidak boleh membuang sampah sembarangan ya?

KUPU 2: Iya. Kita harus membuang sampah pada tempat sampah.

KUPU 3: dengan membuang sampah pada tempatnya, kita ikut menjaga lingkungan kita agar selalu bersih dan sehat.

KUPU 4: Kalau membuang sampah sembarangan, lingkungan kita akan menjadi kotor dan jorok.

BUNGA2 dan KUPU2: Ih… nggak mau ah punya lingkungan yang kotor dan jorok!

BABAK 2

SEGEROMBOLAN ANAK-ANAK SEKOLAH MASUK UNTUK BEROLAHRAGA. BUNGA-BUNGA DAN KUPU-KUPU MUNDUR KE BELAKANG. BISA DIIRINGI LAGU OLAH RAGA, ATAU LAGU POCO-POCO BIAR LUCU.

ANAK 1: Segar sekali ya setelah berolahraga.

ANAK 2: Iya. Badan jadi sehat. Tubuh pun kuat.

ANAK 3: betul, betul, betul. apalagi kalau udaranya segar seperti ini.

ANAK 4: Iya. Tak ada polusi udaranya segar sekali.

ANAK 5: Capek juga ya setelah berolahraga. Haus nih. Minum dulu yuk…

ANAK-ANAK: Iya. Haus.

MEREKA PUN MENGAMBIL MINUMAN DARI TAS MASING-MASING. ANAK 6 dan ANAK 10 MINUM SAMBIL BERDIRI.

ANAK 7: Minum kok sambil berdiri?

ANAK 8: Iya, makan dan minum itu harus duduk.

ANAK 9: Dan harus menggunakan tangan kanan.

ANAK 6 DAN 10 BERANJAK DUDUK DAN LANGSUNG MINUM.

ANAK 1: Sudah baca Bismillah belum?

ANAK 6: ih…. banyak banget sih aturannya!

ANAK 10: Iya nih. Kan udah haus banget. Langsung glek aja!

ANAK 2: Apa sih susahnya minum sambil duduk dan membaca doa terlebih dahulu?

ANAK 3: betul, betul, betul. Kan nggak susah. Lagipula itu kan ajaran Nabi kita.

ANAK 4: insya Allah kalau kita mengikuti ajaran Baginda Nabi, hidup kita akan berkah.

ANAK-ANAK: Amiiin.

MEREKA PUN MINUM SAMBIL MEMBACA BISMILLAH.

SETELAH MINUM, ANAK 6 DAN ANAK 10 MEMBUANG BEKAS MINUM MEREKA SEMBARANGAN.

ANAK5: Loh, koq kamu buang sampah sembarangan?

ANAK 7: Iya, buang sampah sembarangan akan merusak lingkungan kita.

ANAK 6: Kan nanti ada tukang sampah yang akan membersihkannya?

ANAK 8: Kalau tukang sampah tidak sempat membersihkannya bagaimana?

ANAK 10: Berarti tukang sampah itu tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.

ANAK 9: Tukang sampah kan manusia juga. Bisa saja sampah kita tidak ditemukan oleh mereka.

ANAK 1: Iya. Sampah yang dibuang sembarangan mungkin saja luput dari penglihatan mereka.

ANAK 2: Oleh karena itu, kewajiban kita untuk membantu tukang sampah melakukan pekerjaannya.

ANAK 3. Betul, betul betul. Tukang sampah kan tugasnya mengambil sampah yang ada dalam tong sampah. Bukan memungut sampah yang dibuang sembarangan.

ANAK 4: Kebersihan itu sebagian dari iman.


2. Bolehkah anak usia SD TK disuruh orang tuanya bekerja​


Jawaban:

TIDAK KARENA UMUR NYA BELUM CUKUP UNTUK MENCARI NAFKAH


3. bagaimana aplikasi hasil proses pembelajaran tentang pengaruh IT pada anak TK di dalam pekerjaan Anda?


Jawaban:

Pengabdian IPTEK diadakan dengan latar belakang bahwa pada dasarnya

penggunaan komputer dalam proses belajar, akan melahirkan suasana yang

menyenangkan bagi anak. Gambar-gambar dan suara yang muncul juga membuat

anak tidak cepat bosan, sehingga dapat merangsang anak mengetahui lebih jauh lagi.

Sisi baiknya, anak menjadi lebih tekun dan terpicu untuk belajar berkonsentrasi

Untuk mencapai tujuan tersebut telah dilakukan pelatihan dan pendampingan dalam

proses belajar mengajar pengenalan teknologi informasi melalui pengalaman

langsung yaitu pelatihan-penerapan dan evaluasi dalam pembelajaran komputer di

TK. Hasil kegiatan pengabdian menunjukan bahwa pengenalan teknologi informasi

pada guru TK, dapat membantu guru dalam pembelajaran yang merangsang

pertumbuhan otak, merangsang imajinsi, kreatifitas, memperbaiki pengenalan huruf

alpabet dan meningkatkan kemampuan verbal anak. Berdasarkan kegiatan tersebut

diatas dapat disimpulkan pembelajaran berbasis komputer sebaga pengenalan

teknologi informasi pada guru TK adalah pemberian dasar teknologi informasi

(komputer) agar guru-guru TK mampu mengantisipasi k


4. sebutkan kebutuhan anak anak TK​


Jawaban:

mainan

kasih sayang

menggambar

makan

Jawaban:

Buku Tulis,Buku Gambar,Pensil Tulis,Pensil Warna,Tas, Seragam,Botol Minum kalo butuh,Uang saku kalo butuh,Sepatu, Kaos kakiPenggaris,Penghapus,Rautan,Makanan,Mainan.

Jika ada yg kurang mohon maap

@karinnvynti_


5. Bu Halimah akan membagikan 30 permen, 45 coklat, dan 75 biskuit kepada anak - anak TK. Masing - masing anak menerima jenis dan jumlah sama banyak. Berapakah anak TK tersebut?


30 = 2×3×5

45 = 3×3×5

75 = 3×5×5

FPB = 3×5 = 15

banyak anak TK tsbt adalah 15 org


6. anak tk Gambar pemandangan ​


Jawaban:

gambar nya di atas ya☝️

Penjelasan:

semoga membantu


7. apa itu anak usia dini,apa itu paud dan apa itu tk?​


Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani

^_^

Jawaban:

TK itu singkatan dari taman kanak-kanak

PAUD adalah singkatan dari pendidikan anak usia dini

Penjelasan:

makasih poinnnnyaa


8. saya guru tk, saya ingin mendapatkan contoh2 pelajaran sain bagi anak tk


Membuat air pelangi dalam gelas sehingga lebih mengenal warna2 yang ada pada pelangi.

9. Terdapat 30 anak paud dan 25 anak TK perbandingan anak paud dan anak tk adalah​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

30÷5 = 6

25÷5 = 5

jadi perbandingannya 6:5

Jawaban:

Perbandingan anak paud dan anak TK adalah 6:5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perbandingan anak paud dengan anak TK

= 30 : 25

------------- (dibagi 5)

= (30÷5) : (25÷5)

= 6:5


10. Syair lalulintas anak tk


Jawaban:

Penjelasan:

Ya,karena anak cenderung lebih faham dan mengerti dari mereka yg sering melihat dan sering mendengarkan

Jawaban:

Rambu2 lalu lintas

Ada dijalan raya

Merah berhenti

Kuning hati2

Hijau jalan terus

Awas jangan menabrak

Nanti kalau menabrak masuk rumah sakit.. Auuuuu..


11. tolong buatkan soal matematika untuk anak tk b


1. 1+1 =
2. 2+1=
3. 3+2=
4. 4+2=
5. 3+1=
6. 3-1=
7. 4-2=
8. 5-2=
9. 6-1=
10. 5-3=

kunci jawaban
1. 2
2. 3
3. 5
4. 6
5. 4
6. 2
7. 2
8. 3
9. 5
10. 25+2=7
8-3=5
7+3=10
7-4=3

12. Kegiatan menstimulasi kemampuan menari anak TK kelompok B


Jawaban:

joget

Penjelasan:

pasti salah dan sesat jgn jawab ini


13. Percobaan untuk anak TK


Penjelasan:

1. Mengenali warna primer dan warna sekunder

Alat dan bahan:

Beberapa gelas bening

Air bening

Pewarna makanan merah, kuning, dan biru

Cara kerja:

Isi tiga gelas bening dengan air bening

Teteskan pewarna merah ke dalam gelas pertama, warna kuning ke dalam gelas kedua dan warna biru ke dalam gelas ketiga

Minta anak untuk mengamati apa yang terjadi pada air dalam gelas tersebut

Bagi cairan berwarna merah, kuning dan biru tersebut menjadi tiga ke dalam gelas kosong yang berbeda-beda

Campurkan cairan merah dengan kuning

Campurkan cairan merah dengan biru

Campurkan cairan kuning dengan biru

Minta anak untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada air dalam gelas yang sudah dicampur warnanya tersebut.

2. Konsep tenggelam dan terapung

Alat dan bahan:

Baskom besar

Air

Sapu tangan

Pensil

Uang koin

Botol plastik

Kunci

Batu

Cara kerja:

Minta anak mengisi baskom besar dengan air

Ajak anak memasukkan satu demi satu benda ke dalam baskom yang sudah diisi air

Minta anak untuk mengamati posisi benda (berada di permukaan air atau di dasar baskom)

3. contoh pembiasaan cahaya

Alat dan bahan:

Gelas bening

Air bening

Pensil

Cara kerja:

Isi gelas bening dengan air bening hingga 2/3-nya

Masukkan pensil ke dalam gelas yang telah berisi air tersebut

Minta anak mengamati dari arah samping (anak akan menemukan bahwa pensil menjadi bengkok)

4. Berat jenis (air dan garam)

Alat dan bahan:

Air

Telur

Gelas

Garam dapur

Cara kerja:

Tuangkan air ke dalam gelas

Masukkan telur ke dalam gelas tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur tenggelam sepenuhnya)

Keluarkan telur dari gelas

Masukkan beberapa sendok garam, kemudian diaduk

Masukkan kembali telur ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur mengambang)

Masukkan lebih banyak garam ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur justru lebih mengambang ke atas)

4. Berat jenis (air dan garam)

Alat dan bahan:

Air

Telur

Gelas

Garam dapur

Cara kerja:

Tuangkan air ke dalam gelas

Masukkan telur ke dalam gelas tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur tenggelam sepenuhnya)

Keluarkan telur dari gelas

Masukkan beberapa sendok garam, kemudian diaduk

Masukkan kembali telur ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur mengambang)

Masukkan lebih banyak garam ke dalam gelas berisi air garam tersebut

Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur justru lebih mengambang ke atas)


14. Cermati kutipan teks berikut! 1) Pembiasaan anak-anak akrab dengan buku seharusnya sudah ditanamkan semenjak mereka duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). 2) Setiap TK sebaiknya memiliki perpustakaan. 3) Mulai TK, siswa digiring akrab dan cinta pada buku. 4) Walaupun anak TK masih belum bisa membaca, tetapi mereka menyukai gambar berwarna-warni. Simoula isi kutipan tersebut adalah...a. seharusnya mengenalkan buku sejak anak di bangku tkb. sebaiknya setiap tk mempunyai perpustakaan lengkapc. sebaiknya anak tk sudah bisa membaca d. Hendaknya anak belajar membaca sejak dini​


A.

maaf kalau slh yaa...!!!


15. tolong dibuatkan soal matematika untuk anak tk b


1 + 1 = ......
1 + 2 =.......
sampai 10
semoga bermanfaat
3+2=
3-2=
2+2=
5-3=
4+1=
gini aja kaka soal untuk anak tk nyq

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Lembar Kerja Anak Tk B"