Tema 1 Pembelajaran 3 Kelas 5
Tema 3 pembelajaran 3 sub tema 1 kelas 5 hal 26
1. Tema 3 pembelajaran 3 sub tema 1 kelas 5 hal 26
Jawaban:
tolong di foto ya dek:)
2. pembelajaran 3 sub tema 1 kelas 6 tema 5
Jawaban:
5×5×=25
25×2=50
jadi 255
Penjelasan:
kuadratt³
3. pembelajaran 3 sub tema 1 kelas 6 tema 5
Jawaban:
3+3=6×5=9/*5
Penjelasan:
jadi kuadrat kali³/²⅜
4. jawaban kelas 5 tema 5 subtema 1 pembelajaran 1 halaman 3-4
Jawaban:
Penjelasan:
Maaf kalo salah
Maaf ya kalo tulisannya gak bisa di baca
5. tema 4 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 27 kelas 2B (1-5)
Jawaban:
di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.
jawabanadapadagambar
6. bagaimanakah sikap yang baik pada saat berdoa, tema 1 kelas 3 pembelajaran 5
Jawaban:
Sikap yg baik pada saat berdoa adalah
1.bersungguh - sungguh
2.Berdoa yg baik
Penjelasan:
Maaf kalau salah,saya di sini untuk membantu.
semoga membantu :)
7. kunci jawaban tema 8 subtema 1 kelas 5 pembelajaran 3
Jawaban:
1. Ceritakanlah secara singkat peristiwa pada teks “Rumah Betang Uluk Palin”.
2. Apa keunikan rumah betang?
3. Apa keunikan rumah adat di daerahmu?
Jawab:
Peristiwa yang terjadi pada teks “Rumah Betang Uluk Palin”:
Rumah betang (rumah panjang) uluk palin adalah rumah adat suku Dayak, yang terletak di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rumah betang uluk palin ini mempunyai ukuran panjang 268 meter dengan ketinggian 5-6 meter, dan memiliki 53 bilik rumah. Rumah betang uluk palin dihuni lebih dari 500 jiwa yang terdiri atas sekitar 130 kepala keluarga. Diperkirakan rumah ini pertama kali didirikan oleh komunitas Tamambaloh Apalin pada tahun 1800-an. Namun, pada tanggal 13 September 2014 malam, rumah betang uluk palin terbakar dan tidak ada yang tersisa dari rumah betang yang terpanjang dan tertua di seantero Kalimantan itu.
Keunikan “Rumah Betang Uluk Palin”:
– Dibangun tinggi dari permukaan tanah (berukuran panjang 268 meter, tinggi 5-6
meter) untuk menghindari musuh, binatang buas atau banjir.– Memiliki 53 bilik rumah, dan dihuni oleh lebih dari 500 jiwa yang terdiri atas sekitar 130 kepala keluarga.
– Bentuknya memanjang serta terdapat sebuah tangga dan pintu masuk ke dalam.
– Tiga kali berpindah lokasi karena menyesuaikan dengan perubahan alur Sungai Uluk dan sungai Nyabau akibat erosi.
– Dapat ditemui di pinggiran sungai-sungai besar yang ada di Kalimantan.
Keunikan rumah adat di daerahku: Jawa Tengah
– Bentuk atap rumah joglo terdiri dari dua bidang, segitiga serta trapesium.
– Atap rumah Joglo dibedakan menjadi dua yaitu, atap rumah Joglo Lambang Sari dan Lambang Gantung.
– Rumah joglo memiliki dua bagian utama yaitu pendopo sebagai tempat menerima tamu dan rumah bagian dalam.
– Tiang pada rumah Joglo umumnya berjumlah 16. Tiang menyangga atap utama, disebut soko guru. Tiang penyangga bagian luar disebut soko rowo. Tiang-tiang menyangga atap bagian paling luar setelah soko rowo disebut soko emper.
– Masyarakat biasa umumnya membangun rumah Joglo dengan gaya Joglo Limasan, Joglo Sinom, Joglo Jompongan, Joglo Pangrawit.
– Bangsawan tinggal di bangunan Joglo dengan gaya Joglo Semar Tinandhu, Joglo Mangkurat, dan Joglo Hageng
8. kunci jawaban kelas 5 tema 5 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 22 sampai 27
Jawaban:
hal 22
1. Apa yang terjadi pada Edo?
Jawaban:Edo terjatuh saat bermain bola di lapangan.
2. Apa yang dilakukan Lani terhadap Edo?
Jawaban:Lani segera menghampiri Edo dan langsung menolongnya.
3. Apakah sikap Lani sudah mencerminkan sikap kepahlawanan? Jelaskan jawabanmu!
Jawaban:Ya, sikap Lani sudah mencerminkan sikap kepahlawanan karena Lani menolong orang lain yang memperlukan bantuan.
hal 23
Bagaimana ciri-ciri luka memar?
Jawaban:
- Terjadi perubahan warna kulit menjadi kebiru-biruan maupun memerah.
- Terdapat pembengkakan atau benjolan di permukaan kulit.
- Terasa nyeri ketika disentuh.
hal 25
Apa yang dilakukan oleh Raja Balaputradewa? (jawab di nomor 1,2 dan 3).
Jawaban:
- Menjadikan Sriwijaya sebagai kerajaan maritim terkuat.
- Memperluas wilayah kerajaan Sriwijaya.
- Mendirikan biara di Nalanda, pusat agama Budha di India.
Dari semua perjuangan yang telah dilakukannya, setujukah kamu, apabila Raja Balaputradewa dikatakan sebagai pahlawan? Jelaskan jawabanmu!
Jawaban:
Sangat setuju,Raja Balaputradewa adalah pahlawan bagi rakyatnya karena berani dan pantang menyerah berjuang untuk membuat rakyatnya hidup dengan aman dan sejahtera.
Kerajaan Sriwijaya juga mencapai puncak kejayaan dibawah kepemimpinan Balaputradewa.
Pantang menyerah merupakan sikap yang perlu diteladani dari seorang pahlawan. Kamu juga dapat menerapkan sikap tersebut dalam pembelajaran, misalnya ketika melakukan percobaan.
Kamu sudah pernah melakukan percobaan tentang cahaya. Masih ingatkah kamu tentang sifat-sifat cahaya? Sampaikan lagi sifat-sifat cahaya tersebut kepada teman di sebelahmu.
Jawaban:
- Cahaya merambat lurus
- Cahaya dapat dipantulkan
- Mampu menembus benda bening
- Mengalami pembiasan
- Dipancarkan dalam bentuk radiasi.
Penjelasan:
maaf kalo salah
9. tema 4 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 27 kelas 2B (1-5)
Gambar 1 : ruas garis AB, ruas garis BC, ruas garis CD, ruas garis AD, dan ruas garis BD.
Gambar 2 : ruas garis AB, ruas garis BC, ruas garis CD, dan ruas garis AD.
Gambar 3 : ruas garis AB, ruas garis BC, ruas garis CD, dan ruas garis AD.
Gambar 4 : ruas garis AB, ruas garis BC, ruas garis CD, dan ruas garis AD.
Gambar 5 : ruas garis AB, ruas garis BC, ruas garis CD, dan ruas garis AD.
Pembahasan
Menunjukkan Ruas-ruas Garis Pada Bangun Datar
Yang dimaksud dengan ruas garis adalah bagian dari garis yang dibatasi oleh dua titik yang berbeda pada kedua ujungnya.
Contoh ruas garis : sisi-sisi pada segitiga dan sisi-sisi pada persegi.
Oleh karena itu, yang dimaksud dengan ruas garis pada bangun datar adalah sisi-sisi yang membatasi sebuah bangun datar.
Dalam kesempatan ini kita akan membahas soal tentang ruas-ruas garis pada bangun datar.
Pada soal terdapat lima bentuk bangun datar. Agar lebih mudah dalam mengidentifikasi ruas-ruas garis pada kelima bangun datar tersebut maka pada setiap sudutnya diberi tanda berupa huruf abjad.
Sebagaimana disebutkan di atas bahwa ruas garis pada bangun datar adalah sisi-sisi bangun datar tersebut maka berikut ini adalah ruas-ruas garis pada masing-masing bentuk bangun datar yang terdapat pada soal.
Gambar 1 :
Ruas garis AB
Ruas garis BC
Ruas garis CD
Ruas garis AD
Ruas garis BD
Gambar 2 :
Ruas garis AB
Ruas garis BC
Ruas garis CD
Ruas garis AD
Gambar 3 :
Ruas garis AB
Ruas garis BC
Ruas garis CD
Ruas garis AD
Gambar 4 :
Ruas garis AB
Ruas garis BC
Ruas garis CD
Ruas garis AD
Gambar 5 :
Ruas garis AB
Ruas garis BC
Ruas garis CD
Ruas garis AD
10. kunci jawaban halaman 39 kelas 4 tema 3 subtema 1 pembelajaran 5
Jawaban:
1. 2 1/4 + 1 1/3 = 2 + 1 = 3
2. 1/4 + 1 1/3 = 0 + 1 = 1
3. 2 1/4 - 1 = 2 - 1 = 1
4. 4 3/4 - 2 = 5 -2 = 3
5. Buatlah soal cerita tentang penjumlahan pecahan. Minta temanmu menaksir hasil pejumlahan pecahan dalam soal cerita tersebut.
Jawaban:
Siti berbelanja di pasar membeli 1/4 kg bawang merah, 1 1/4 kg bawang putih, 1/2 kg dan 4/5 kg minyak goreng.
Berat seluruh belanjaan Siti kira-kira ... kg.
6. Buatlah soal cerita pengurangan pecahan. Minta temanmu menaksir hasil pengurangan pecahan tersebut.
Jawaban:
Yugo memiliki tali sepanjang 3 7/8 m. Kemudian tali tersebut dipotong 1 3/7 m, maka sisa tali Yugo kira-kira … m.
Penjelasan:
semoga membantu
11. buku tematik kelas 5 tema 1 sub tema 3 pembelajaran 1te
tentang hujan fungsi air bagi kehidupan,persamaan matematika,dan hujan asam
12. Jawaban tema 1 hal 153 kelas 5 pembelajaran 3 subtema 3
Jawaban:
Untuk menambah pemahamanmu bahwa sila-sila dalam Pancasila merupakan satu kesatuan yang utuh dan setiap sila dijiwai dan menjiwai sila yang lain, coba sebutkan contoh-contoh perilaku berikut mencerminkan sila-sila apa saja.
Satu contoh perilaku bisa mencerminkan satu sila, dua sila, atau lebih.
jawaban :
Pemilihan ketua kelas
Mencerminkan Sila
- Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
- Persatuan Indonesia
- Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan
- Kemanusiaan yang adil dan beradab
Perayaan hari besar keagamaan
- Ketuhanan yang Maha Esa
- Kemanusiaan yang adil dan beradab
Gotong royong
- Persatuan Indonesia
- Kemanusiaan yang adil dan beradab
- Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
Musyawarah mufakat
- Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan
Menjenguk orang sakit
- Ketuhanan yang Maha Esa
- Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
- Persatuan Indonesia
- Kemanusiaan yang adil dan beradab
Penjelasan:
maaf kalo ada yang salah :›
13. kelas 5 pembelajaran 1 subtema 3 tema 7 halaman 158
Jawaban:
maaf ini maksudnya gimana yaa
Penjelasan:
maaf klo ngasalngomong
14. bagaimanakah sikap yang baik pada saat berdoa, tema 1 kelas 3 pembelajaran 5
Jawaban:
Bagaimana sikap kita atau adab ketika berdoa?
Mencari Waktu yang Mustajab.
Memanfaatkan Keadaan yang Mustajab Untuk Berdoa.
Menghadap Kiblat dan Mengangkat Tangan.
Dengan Suara Lirih dan Tidak Dikeraskan.
Tidak Dibuat Bersajak.
Khusyu', Merendahkan Hati, dan Penuh Harap.
Memantapkan Hati Dalam Berdoa dan Berkeyakinan Untuk Dikabulkan.
Penjelasan:
Dalam Islam, Doa adalah doa permohonan atau permintaan. Umat Muslim menganggap ini sebagai tindakan ibadah yang mendalam. Muhammad dilaporkan mengatakan, "Dua adalah inti dari ibadah."
Jawaban:
sikap nya 1.kedua tangan di angkat keatas 2.seperti dikasi makanan3.duduk menyilang4.lalu berdoalahmaaf kalo salah15. tema 4 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 27 kelas 2B (1-5)
Jawaban:
jawabanadapadagambar
Posting Komentar untuk "Tema 1 Pembelajaran 3 Kelas 5"