Soal Latihan Microsoft Excel
contoh soal microsoft excel
1. contoh soal microsoft excel
Buatlah range data seperti berikut ini
2. soal tentang microsoft excel beserta jawabannya
Apa Fungsi Dari Merge
untuk menyatukan kolom
3. perbedaan antara microsoft excel 2007 dan microsoft excel 2003 dan microsoft excel 2010 adalah?
yang jelas excel 2003 lebih lengkap dibandingkan excel 2007, dan excel 2007 lebih lengkap dari excel 2010
jumlah kolom excel 2003 = 256
jumlah baris excel 2003 = 65536
jumlah kolom excel 2007 = 16384
jumlah baris excel 2007 = 1048576
jumlah kolom excel 2010 = 16384
jumlah baris excel 2010 = 1048576
trus khusus excel 2007nya pasti ada office button
4. Apabila ingin mengetik lembar latihan diatas, program apa yang kita pilih… a. Microsoft Word b. Microsoft Excel c. Microsoft Power point d. Microsoft Edge
a. Microsoft Word
Semoga membantu, maaf klau slah ^^
5. 4. Program di bawah ini merupakan versiMicrosoft Excel, kecualiA Microsoft Excel 2000B Microsoft Excel 2003C. Microsoft Excel 2007D. Microsoft Excel MEE. Microsoft Excel XP
Jawaban:
D. Microsoft Excel ME
Penjelasan:
Pada Ms. Excel versi XP, 2000 dan 2003 dokumen standarnya memiliki tipe xls.
Sedangkan Ms. Excel versi 2007 (dan versi berikutnya) dokumen standarnya memiliki tipe xlsx.
6. soal tts tentang Microsoft Excel ,,tolong dibantu dong
Jawaban:
maksudnya apa . soal nya mana
7. Langkah-langkah yang benar untuk mengaktifkan Microsoft Excel adalah .... a. Start - programs - Microsoft office - Microsoft Excel b. Start - accesories - Microsoft office - Microsoft Excel c. Start - document - Microsoft office - Microsoft Excel d. Start - settings - Microsoft office - Microsoft Excel
Jawaban:
a. Start - programs - Microsoft office - Microsoft Excel
Penjelasan:
Microsoft Excel termasuk salah 1 program aplikasi komputer, sehingga prosedur untuk mengaktifkannya harus melalui programs.
Jawaban:
A. Start - programs - microsoft office - microsoft excel
Semoga membantu :)
8. tulislah 10 soal dan jawaban tentang microsoft excel
1. Microsoft Excel 2007 memiliki tampilan yang dikenal dengan istilah GUI. Apa kepanjangan dari GUI ?
Jawab : Kepanjangan dari GUI adalah Grapgical User Interface.
2. Jelaskan fungsi dari Office Button ?
Jawab : Office Button berfungsi untuk membuat peritah - perintah yang berhubungan dengan pengolahan data dan pengaturan - pengaturan file.
3. Jelaskan pengertian Tab pada Microsoft Excel dan sebutkan contohnya!
Jawab : Tab adalah menu utama yang berisi serangkaian group dan beberapa tombol.
Contohnya adalah Tab Home, Tab Insert, Tab Page Layout, Tab Formulas, Tab Data, Tab Review, dan Tab View.
4. Toolbar akses cepat secara default berisikan tiga macam tombol, namun demikian dapat ditambahkan perintah - perintah sesuai yang diinginkan. Yang termasuk 3 perintah quick access secara default?
Jawab :Save, Repeat Typing, dan Undo Typing.
5. Untuk menempatkan Quick Access Toolbar di atas ribbon dapat dilakukan dengan klik kanan pada daerah Ribbon kemudian pilih ....
Jawab : Show Quick Access Toolbar above the ribbon.
6. Sebutkan Group yang terdapat pada Tab Home dan Insert!
Jawab : Pada Tab Home meliputi Group Clipboard, Group Font, Group Aligment, Group Number, Group Styles, Group Cells, dan Group Editing.
Sedangkan pada Tab Insert meliputi Group Tables, Group Illustrations, Group Chart, Group Links, dan Group Text.
7. Sebutkan fungsi secara umum dari tab dari group - group yang terdapat pada Tab Review?
Jawab : 1. Proofing berfungsi untuk mengontrol ejaan, mencari data, mencari arti kata dari kamus dan menerjemahkan.
2. Comments berfungsi untuk menyisipkan komentar.
3. Changes berfungsi untuk memproteksi data yang dibuat, menelusuri perubahan yang terjadi.
8. Bilangan dengan lambang mata uang suatu negara, langkah formatnya adalah ....
Jawab : Format Cells, pilih Number, pilih Accounting, format desimal, format mata uang.
9. Sebutkan langkah mengatur print area?
Jawab : 1. Sorot / blok area yang akan dicetak.
2. Klik menu page layout.
3 Pilih Print Area.
4. Pilih / klik set Print Area.
10. Pada Microsoft Excel 2007, sebutkan jumlah kolom dan baris pada tiap Sheetnya?
Jawab : Jumlah kolom ada 16.384 kolom sedangkan pada barisnya ada 1.048.576 baris.
9. Apa itu microsoft excel? bagaimana cara mengaktifkan microsoft excel? bagaimana cara menutup microsoft excel? bagaimana cara menyebutkan metode yang dijalankan microsoft excel?
Jawaban:
1.Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS
2.klik start->al-programs->Microsoft office->Microsoft Excel (cara ini dapat dilakukan jika pengguna menggunakan windows 7/8/windows 10 dengan menggunakan startisback)
3.klik home dan exit /bisa langsung klik silanng di kanan atas
Penjelasan:
jadikan jawaban terbaik ok
10. Start - All Program -Microsoft Office -Microsoft Excelmerupakan cara yangdilakukan untuk ...Mengakhiri Microsoft ExcelОООMenutup Microsoft ExcelMereset Microsoft ExcelOMembuka Microsoft Excel
Jawaban:
Start - All Program - Microsoft Office - Microsoft Excel, merupakan cara yang dilakukan untuk membukamicrosoftexcel.
PembahasanMs. excel adalah singkatan dari microsoft excel. Microsoft excel merupakan salah satu program aplikasi yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari-hari, yakni untuk melakukan pengelolaan data berupa data. Atau bisa juga untuk menyediakan operasi perhitungan dalam bentuk spreadsheet.
Tampilan microsoft excel berbentuk kotak-kotak atau sekumpulan persegi yang dinamakan sebagai sell.
Bagian-bagian microsoft excel :
Status bar.Ribbon.Formula bar.Worksheet area.Tab menu.Size button.Quick Acces Toolbar.Name bar.Toolbar.Scrool bar.Tab sheet.Pelajari lebih lanjutPengertian microsoft excel : brainly.co.id/tugas/10940116Bagian microsoft excel dan fungsinya : brainly.co.id/tugas/6404528Manfaat microsoft excel : brainly.co.id/tugas/6208960Detail jawabanMapel : TI
Kelas : VIII SMP
Materi : Fungsi Menu dan Ikon pada Program Pengelolah Angka
Kode : 8.11.5
11. Bagaimana cara mengubah sheet 1 menjadi latihan 1 pada microsoft excel
klik ganda nama tab "sheet 1" lalu ubah isinya menjadi "latihan 1"
12. Tulislah 50 soal dan jawaban tentang microsoft excel
Jawaban:Alih-alih menggunakan kalkulator, gunakan Microsoft Excel untuk melakukan matematika!
Anda bisa memasukkan rumus sederhana untuk menambahkan, membagi, mengalikan, dan mengurangi dua atau beberapa nilai numerik. Atau gunakan fitur penjumlahan otomatis untuk mengumpulkan serangkaian nilai secara cepat tanpa memasukkannya secara manual dalam sebuah rumus. Setelah Anda membuat rumus, Anda bisa menyalinnya ke dalam sel yang berdekatan — tidak perlu membuat rumus yang sama berulang kali.
Mengurangi di Excel
Mengalikan di Excel
Membagi di Excel
Mempelajari selengkapnya tentang rumus sederhana
Semua entri rumus dimulai dengan tanda sama dengan (=). Untuk rumus sederhana, cukup ketikkan tanda sama dengan yang diikuti oleh nilai numerik yang ingin Anda hitung dan operator matematika yang ingin digunakan, tanda plus (+) untuk menambahkan, tanda minus (-) untuk mengurangi, tanda bintang (*) untuk mengalikan, dan garis miring (/) untuk membagi. Lalu, tekan ENTER, dan Excel akan langsung menghitung dan menampilkan hasil rumus.
Misalnya, ketika Anda mengetikkan =12,99+16,99 di sel C5 dan menekan ENTER, Excel menghitung hasil dan menampilkan 29,98 dalam sel tersebut.
Contoh rumus sederhana
Rumus yang Anda masukkan dalam sel tetap terlihat di bilah rumus, dan dapat dilihat kapan pun sel dipilih.
Penting: Meskipun ada fungsi Sum , tidak ada fungsi SUBTRACT . Sebagai gantinya, gunakan operator minus (-) dalam rumus; Misalnya, = 8-3 + 2-4 + 12. Atau, Anda bisa menggunakan tanda minus untuk mengonversi angka menjadi nilai negatif dalam fungsi SUM; Misalnya, rumus = SUM (12, 5,-3, 8,-4) menggunakan fungsi SUM untuk menambahkan 12, 5, mengurangi 3, menambahkan 8, dan mengurangi 4, dalam urutan tersebut.
Menggunakan AutoJumlah
Cara termudah untuk menambahkan rumus SUM ke lembar kerja Anda adalah menggunakan Jumlahotomatis. Pilih sel kosong tepat di atas atau di bawah rentang yang ingin Anda jumlahkan, dan pada tab rumah atau rumus di pita, klik Sum > Sumotomatis . Jumlah Otomatis akan secara otomatis mengenali rentang yang akan dijumlahkan sdan menyusun rumusnya untuk Anda. Ini juga berfungsi secara horizontal jika Anda memilih sel di sebelah kiri atau kanan rentang yang perlu Anda jumlahkan.
Catatan: Jumlah Otomatis tidak berfungsi di rentang yang tidak bersebelahan.
Anda dapat menggunakan Panduan AutoJumlah untuk membuat rumus Sum secara otomatis. Pilih rentang di atas/bawah atau kiri/kanan dari rentang yang akan dijumlahkan, lalu masuk ke tab Rumus di Pita, kemudian pilih AutoJumlah & SUM.
AutoJumlah secara vertikal
Sel B6 memperlihatkan rumus Sum AutoJumlah: =SUM(B2:B5)
Dalam gambar di atas, fitur AutoSum terlihat untuk mendeteksi sel B2 secara otomatis: B5 sebagai rentang untuk menjumlahkan. Anda cukup menekan ENTER untuk mengonfirmasinya. Jika Anda perlu menambahkan/mengecualikan lebih banyak sel, Anda dapat menahan tombol Shift + tombol panah pilihan Anda hingga pilihan sesuai dengan yang Anda inginkan. Lalu tekan Enter untuk menyelesaikan tugas.
Panduan fungsi Intellisense: Sum (number1, [number2],...) Tag mengambang di bawah fungsi adalah panduan Intellisense. Jika Anda mengklik jumlah atau nama fungsi, maka akan mengubah o hyperlink biru ke topik bantuan untuk fungsi tersebut. Jika Anda mengklik elemen fungsi individual, potongan representasinya dalam rumus akan disorot. Dalam kasus ini, hanya B2: B5 yang akan disorot, karena hanya ada satu nomor referensi dalam rumus ini. Tag Intellisense akan muncul untuk fungsi apa pun.
AutoJumlah secara horizontal
Sel D2 memperlihatkan rumus Sum AutoJumlah: =SUM(B2:C2)
Pelajari selengkapnya dalam artikel tentang fungsi Sum.
Menghindari penulisan ulang rumus yang sama
Setelah Anda membuat rumus, Anda bisa menyalinnya ke sel lain — tidak perlu menulis ulang rumus yang sama. Anda dapat menyalin rumus, atau menggunakan gagang isian Gagang isian untuk menyalin rumus ke sel yang berdekatan.
Misalnya, ketika menyalin rumus di sel B6 ke C6, rumus dalam sel tersebut berubah secara otomatis untuk memperbarui ke referensi sel di kolom C.
Ketika Anda menyalin rumus, referensi sel diperbarui secara otomatis
Saat Anda menyalin rumus, pastikan bahwa referensi sel sudah benar. Referensi sel mungkin berubah jika mereka memiliki referensi relatif. Untuk informasi selengkapnya, lihat menyalin dan menempelkan rumus ke sel atau lembar kerja lain.
Apa yang dapat saya gunakan di rumus untuk menirukan tombol kalkulator?
Tombol kalkulator
Metode Excel
Deskripsi, contoh
Hasil
+ (Tombol plus)
+ (plus)
Gunakan di rumus untuk menambahkan angka. Contoh: =4+6+2
1.2
- (Tombol minus)
- (minus)
Gunakan di rumus untuk mengurangi angka atau untuk menandakan angka negatif.
Contoh: =18-12
Contoh: =24*-5 (24 dikali negatif 5)
6
-120
x (Tombol kali)
* (tanda bintang, juga disebut "
Penjelasan:
13. Apabila ingin mengetik lembar latihan diatas, program apa yang kita pilih… a. Microsoft Word b. Microsoft Excel c. Microsoft Power point d. Microsoft Edge
Jawaban:
A. microsoft word
Penjelasan:
A. Microsoft word untuk menuliskan teks
B. Microsoft excel untuk mengolah data dan tabel
C. Microsoft power point untuk membuat presentasi
D. Microsoft edge untuk mencari di internet ( platform website )
14. Ada Berapa Kolom Dalam Microsoft Excel ? Ada Berapa Baris Dalam Microsoft Excel ? #Tolong Ya Kakak Kakak Semuanya Untuk Menjawab Soal Diatas ! #Soalnya Mau Dikumpul Untuk Besok !
Microsoft Excel 2007 terdiri dari 1.048.576 Baris dan 16.384 Kolom
15. apa perbedaan microsoft excel 2007 dengan microsoft excel 2003
Saya coba memaparkan perbandingan antara Excel 2003 dan Excel 2007.
Jumlah baris
Excel 2003 hanya menyediakan 65,536 baris, sedangkan Excel 2007 menyediakan 1,048,576 baris.
Jumlah kolom
Excel 2003 menyediakan 256 kolom, sedangkan Excel 2007 menyediakan 16,384 kolom.
tabel
Harus diakui, Excel 2007 memiliki berbagai format tabel yang menarik dan siap pakai.
Formula
Excel 2007 memiliki banyak tambahan formula.
Penampilan grafik / chart
Excel 2007 memiliki tampilan menakjubkan untuk grafik / chart. Warna defaultnya juga menarik dibandingkan versi Excel yang lebih lama.
Membuka / menutup file
Jika Dibandingkan dengan Excel 2003, dengan spesifikasi komputer yang sama dan file yang sama, performa Excel 2007 dalam aktivitas ini lebih lambat dibanding pendahulunya.
Export atau save as ke .dbf
Di Excel 2007 tidak ditemukan fitur untuk export atau save as ke format .dbf.
Variasi pada conditional formatting
Jika di Excel 2003, conditional formatting hanya mengubah warna font, cell, border, dan lain-lain, di Excel 2007 Anda bisa menambahkan data bar, icon sets, color scales, atau kombinasinya.
klo 2003 sudah lama
klo 2007 versi terbaru
Posting Komentar untuk "Soal Latihan Microsoft Excel"